Hendra Ungkap Motivasi Bersedia Kembali Berpasangan dengan Ahsan

Oleh Tyo Harsono pada 11 Des 2017, 19:35 WIB
Diperbarui 13 Des 2017, 19:15 WIB
Hendra Setiawan

Bola.com, Jakarta - Legenda hidup bulutangkis Indonesia, Hendra Setiawan, diplot kembali berpasangan dengan Mohammad Ahsan di Pelatnas mulai tahun depan. Hendra, yang mundur dari pelatnas pada tahun lalu, mengaku bakal memasang target tinggi jika resmi kembali dipasangkan dengan Ahsan. 

Usul penyatuan kembali Hendra dan Ahsan datang dari pelatih kepala ganda putra pelatnas, Herry Iman Pierngadi. Namun, hingga kini belum ada pengumuman resmi dari PBSI soal kembalinya Hendra ke pelatnas. Di sisi lain, Hendra mengaku siap jika benar-benar dipercaya kembali memperkuat tim Indonesia. 

"Selama saya masih dipercaya oleh pelatih, saya siap kembali ke pelatnas. Kurang lebih sudah ada pembicaraan untuk ke Thomas Cup, mulai Januari akan ada persiapan," kata Hendra kepada Bola.com di FX Sudirman, Jakarta, Senin (11/12/2017).

"Saya siap kembali berpasangan dengan Ahsan apabila dipercaya. Motivasi saya jika berpasangan dengan Ahsan adalah kembali menjadi nomor satu di ganda putra," lanjut dia. 

Hendra menilai Indonesia sebenarnya memiliki banyak pemain ganda putra yang cukup baik, namun belum cukup stabil.

"Menurut saya, ganda putra punya banyak pemain bagus, hanya saja mereka belum cukup stabil. Saat ini, hanya Kevin Sanjaya Sukamuljo/ Marcus Fernaldi Gideon yang tampil cukup stabil," kata Hendra Setiawan.

Indonesia tengah kekurangan ganda putra untuk menjadi pelapis Kevin/ Marcus. Pasangan Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi yang diplot menjadi pelapis malah tampil kurang menjanjikan. Angga/Ricky akhirnya malah dipisah.

Angga bakal berduet dengan Rian Agung Saputro, sedangkan Ricky dijajal bermain di ganda campuran bersama Debby Susanto. 

Pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan pernah merajai ganda putra dunia. Mereka telah meraih berbagai gelar bergengsi serta bercokol di peringkat satu dunia.