Sukses


Pelatih Pede Kevin / Marcus Juara BWF Super Series Finals

Ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo / Marucs Fernaldi Gideon berupaya melengkapi enam gelar super series yang telah dimenangkannya pada tahun ini dengan Juara BWF Super Series Finals 2017. Turnamen tersebut akan digelar di Uni Emirat Arab, Dubai, 13-17 Desember.

 

Pelatih kepala ganda putra Pelatnas PBSI Herry Iman Pierngadi yakin anak asuhnya tersebut akan menjuarai BWF Super Series Finals. "Saya berani 100 persen," kata Herry kepada Liputan6.com di fX, Senayan, Jakarta, Senin (11/12/2017).

Keyakinan Herry bukan disebabkan Kevin / Marcus telah merebut enam gelar super series, melainkan mental bertanding yang mereka miliki. "Dua anak ini mental tempurnya hebat. Saya lihat dari mental mereka," ujar pelatih yang akrab disapa Herry IP itu.

"Hendra / Ahsan saja mental bertandingnya masih agak kalah. Tempurnya luar biada. fighter banget dua anak ini."

Herry mengungkapkan hanya ada dua hal yang membuat Kevin / Marcus gagal menjuarai BWF Super Series Finals 2017. "Sakit dan cedera. Itu saja," imbuh Herry.

2 dari 3 halaman

Grup A

Berdasarkan hasil undian, Kevin / Marcus tergabung di Grup A. Juara All England 2017 itu akan bersaing dengan Li Junhui / Liu Yuchen asal Tiongkok, pasangan Denmark Mads C. Petersen / Mads P. Kolding, dan wakil Jepang Takeshi Kamura / Keigo Sonoda.

Ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo / Marcus Fernaldi Gideon. (Humas PP PBSI)

Sementara di Grup B ada Mathias Boe / Carsten Mogensen. Ganda putra peringkat dua dunia itu akan menghadapi Liu Cheng / Zhang Nan dari Tiongkok, wakil Taiwan Lee Jhe-Huei / Lee Yang, dan pasangan Jepang Takuro Hoki / Yugo Kobayashi.

3 dari 3 halaman

Dua Wakil Lainnya

Selain Kevin / Macus, Indonesia juga memiliki dua wakil di nomor ganda campuran. Mereka adalah Tontowi Ahmad / Liliyana Natsir dan Praveen Jordan / Debby Susanto.

Praveen / Debby berada di Grup A. Mereka terabung bersama ganda campuran nomor satu dunia asal Tiongkok Zheng Siwei / Chen Qingchen. Selain itu, ada juga Tang Chung Man / Tse Ying Suet dari Hong Kong dan wakil Jepang Kenta Kazuno/Ayane Kurihara.

Ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmad / Liliyana Natsir. (Humas PP PBSI)

Sedangkan Tontowi / Liliyana masuk di Grup B. Peraih medali emas Olimpiade Rio de Janeiro 2016 itu harus bersaing dengan ganda Tiongkok, Wang Yilyu/Huang Ding Ping, dan pasangan Inggris, Chris Adcock/Gabby Adcock. Satu lagi adalah pasangan Malaysia, Tan Kiang Meng/Lai Pei Jing.

 

 

Video Populer

Foto Populer