BWF Super Series Finals: Masuk Grup Sulit, Axelsen Waspada

Oleh Yus Mei Sawitri pada 12 Des 2017, 15:30 WIB
Diperbarui 12 Des 2017, 15:30 WIB
Viktor Axelsen
Tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen. (EPA/Rajat Gupta)

Bola.com, Dubai - Juara dunia asal Denmark, Viktor Axelsen, tergabung di grup berat pada BWF Super Series Finals 2017 yang akan bergulir di Dubai, Rabu (13/12/2017). Axelsen mengakui waspada dan menyebut tak ada pertandingan yang akan berjalan mudah. 

Berdasarkan hasil undian, Senin (11/12/2017), Axelsen masuk Grup B. Lawan terberatnya di grup ini adalah peraih empat gelar super series pada sepanjang 2017, Srikanth Kidambi. Dua pesaing lainnya adalah Shi Yuqi (China) dan Chou Tien Chen (China).

"Saya tak pernah bertemu Shi Yuqi. Saya menunggu pertandingan itu," kata Axelsen, yang berstatus juara bertahan pada turanmen ini. 

"Tak ada pertandingan mudah pada laga ini. Turnamen ini berbeda dibanding yang lain. Anda mungkin kalah pada awal, tapi masih punya kesempatan lolos. Kami lebih terbiasa menggunakan sistem gugur. Saya menikmati bermain di sini. Semuanya luar biasa pada turnamen ini," sambung Axelsen. 

Duel Axelsen kontra Srikanth bakal paling menarik perhatian. Keduanya bisa disebut sebagai pemain paling menjanjikan di sektor tunggal putra saat ini. 

Axelsen dan Srikanth sudah enam kali bertemu pada turnamen resmi BWF. Hasilnya, masing-masing pemain sama-sama mengantongi tiga kemenangan dan tiga kali kalah. 

Jika Viktor Axelsen dan Srikanth Kidambi tergabung di Grup B, maka Grup A diisi pemain-pemain senior. Penghuni Grup A pada BWF Super Series Finals 2017 adalah Son Wan-ho (Korea), Lee Chong Wei (Malaysia), Ng Ka Long (Hong Kong), dan Chen Long (China).

Bola Beli: Seberapa Nyaman Sepatu Lari Wanita Asics Gel-Contend 6? Ini Ulasannya