Sukses


Juarai Super Series Finals 2017, Kevin / Marcus Ukir Sejarah Baru

Dubai - Indonesia kebagian satu gelar juara di BWF Dubai Super Series Finals 2017. Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, merebut gelar juara ganda putra setelah menekuk wakil China, Liu Cheng/Zhang Nan 21-16 21-15 di partai final, Minggu (17/12/2017) malam WIB. 

Gelar Dubai Super Series Finals ini menutup tahun gemilang untuk Kevin dan Marcus. Ini menjadi gelar juara ketujuh Kevin/Marcus di ajang Super Series atau Super Series Premier sepanjang tahun 2017.

Raihan ini menjadi sejarah baru di sektor ganda putra. Pasangan berjuluk The Minions tersebut menjadi ganda putra pertama yang mampu memenangi tujuh gelar super series dalam satu tahun kalender. 

Mereka mengalahkan rekor ganda Korea, Lee Yong-dae/Yoo Yeon-seong yang memenangi enam gelar super series dalam satu tahun kalender, tepatnya pada 2015. 

Tujuh gelar yang diraih Kevin/Marcus masing-masing datang dari All England, India Terbuka, Malaysia Terbuka, Jepang Terbuka, China Terbuka, Hong Kong Terbuka, dan BWF Super Series Finals. 

Di partai final, Kevin/Marcus tampil sangat gemilang. Mereka mampu mengakhiri perlawanan Liu/Zhang hanya dalam waktu 39 menit saja.

Kevin/Marcus langsung menggempur Liu/Zhang sejak pertandingan dimulai. Awalnya Kevin/Marcus mendapat perlawanan alot. Kevin/Marcus sempat beberapa kali tertinggal sebelum akhirnya menutup set pertama dengan 21-16.

Di set kedua, smes-smes keras dari Kevin/Marcus sulit dikembalikan oleh kedua pasangan Tiongkok ini. Kevin/Marcus langsung melesat 6-1. Liu/Zheng kemudian memang sempat mendekat, namun Kevin/Marcus tak memberi ampun dan merebut set kedua 21-15.

Kemenangan di BWF Dubai Super Series Finals 2017 ini sekaligus menambah keunggulan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fermaldi Gideon atas Liu/Zhang menjadi 3-1.

 

Video Populer

Foto Populer