One Championship Gelar Duel Perebutan Juara Dunia Wanita

Oleh Windi.Wicaksono pada 19 Des 2017, 22:36 WIB
Diperbarui 14 Des 2018, 13:37 WIB
Petarung wanita One Championship asal Singapura, Tiffany Teo (Foto: One Championship)

Bola.com, Jakarta - One Championship mengonfirmasi pertarungan blockbuster bertajuk One: Kings Of Courage akan digelar pada 20 Januari 2018. Duel yang  berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, itu mempertemukan dua petarung utama wanita, Tiffany "No Chill" Teo dari Singapura dan "The Panda" Xiong Jing Nan dari Tiongkok.

Itu menjadi pertarungan utama dan duel perdana ONE Women’s Strawweight World Championship. Kedua wanita merupakan petarung bela diri panutan yang akan bersaing dengan kemampuan di level terbaiknya.

Chairman dan CEO One Championship, Chatri Sityodtong, mengaku sangat bersemangat dengan pertarungan Tiffany Teo melawan Xiong Jing Nan dalam One: Kings Of Courage di Jakarta. Ini juga merupakan siaran global pertama One Championship pada 2018.

Sahabat Bola.com bisa menyaksikan pertarungan-pertarungan seru di panggung MMA ONE Championship, yang akan berlangsung Sabtu (20/1/2018) mulai pukul 19.00 WIB, melalui layanan Live Streaming di Bola.com. Silakan klik di sini.

"Kami akan memahkotai juara dunia One Women’s Strawweight pertama kami. Sebagai tambahan, pertarungan pendukung utama kami akan menampilkan petarung unggulan tuan rumah antara Stefer Rahardian dan Muhammad Imran dimana pemenangnya akan menjadi penantang Juara Dunia ONE Kelas Terbang," jelas Chatri, seperti rilis yang diterima wartawan.

 

Tiffany Teo sebagai penantang gelar juara dunia berterima kasih atas kesempatan dari One Championship. Tiffany menyatakan, siap bekerja keras untuk memenangkan pertarungan, karena dia mampu berbuat lebih baik dari pertarungan ke pertarungan lain.

2 of 3

Kehormatan Besar

"Sebagai ahli bela diri, saya selalu berusaha meningkatkan kemampuan saya. Gelar ini sangat berarti bagi saya dan saya sangat bersemangat untuk dapat kembali ke dalam ring," terang Tiffany.

"Saya ingin berterima kasih kepada Xiong Jing Nan untuk kesempatan menunjukkan kemampuan saya. Kali ini untuk para penggemar saya di Singapura. Saya akan membawa pulang gelar ini untuk kalian," bebernya.

Lawan Tiffany, Xiong Jing Nan, mengaku tidak sabar untuk berduel untuk gelar juara dunia One Championship. Dia merasa terhormat dan siap habis-habisan di atas ring.

"Saya telah berlatih dan bermimpi untuk menjadi seorang juara dunia sejak lama dan saya kini telah siap untuk mengalahkan siapa pun yang berdiri di hadapan saya. Sepanjang karir saya lakukan untuk membuat mimpi ini menjadi kenyataan, dan sekarang saatnya bagi saya untuk mewujudkan mimpi tersebut," ungkap Xiong Jin.

3 of 3

Stefer Rahardian

Atlet bela diri unggulan Indonesia Stefer Rahardian tampil impresif di debut One Championship-nya dengan memenangkan One: Titles & Titans FlyweightTournament bulan Agustus 2016 lalu. Rahardian sukses mengalahkan Yotha Hutagalung dan Hendrick Wijaya dengan serangan rear-naked choke di ronde pertama untuk menjadi juara turnamen tersebut.

Sejak saat itu, Rahardian terus menancapkan kukunya di ring One Championship, memenangkan tiga laga tambahan yang belum pernah terjadi sebelumnya dalam laga profesional. Dalam pertarungan terakhirnya, Rahardian mengalahkan petarung Kamboja Sim Bunsrun dengan submission di ronde pertama. Masih belum terkalahkan, Rahardian akan menjaga rekor sempurnanya saat melawan Muhammad Imran di ajang perebutan gelar One Flyweight World Championship.

Muhammad “The Spider” Imran asal Gujar Khan, Pakistan adalah atlit bela diri yang akan melakukan debutnya di ONE Championship. Ia adalah mantan pemegang gelar PFC Strawweight Champion yang memiliki spesialisasi dalam budokai karate dan gulat.

Lanjutkan Membaca ↓