Sukses


Konsep Baru Lomba Sepeda Hadir di Indonesia

Bola.com, Jakarta Perlombaan balap sepeda saat ini tak hanya soal siapa yang mencapai garis finis terlebih dahulu. Sebuah konsep baru dihadirkan Masyarakat Industri Kreatif Digital Indonesia (MIKTI) yang bekerja sama dengan Bank Rakyat Indonesia (BRI), menghelat lomba bersepeda dengan tajuk BRIZZI Artcycling.

Tak seperti kebanyakan lomba balap sepeda lainnya, BRIZZI Artcycling tak memiliki rute atau jarak tempuh yang harus dilewati peserta. Setiap peserta justru harus membuat rute baru dan membuat sebuah grafis dari jalur yang sudah dilalui.

"Peserta BRIZZI Artcycling hanya perlu menggunakan aplikasi seluler yang disediakan panitia selama lomba, kemudian bersepeda sesuai jalur yang direncanakan sendiri di kotanya masing-masing. Peserta ditantang untuk bersepeda mengikuti jalur yang dapat menghasilkan gambar sekreatif mungkin, yang menggambarkan keunikan dan keindahan Indonesia," ujar Direktur Eksekutif MIKTI, Indra Purnama, dalam rilis yang diterima Bola.com, Rabu (20/12/2017).

"Contoh grafisnya seperti Monumen Nasional (Monas) Jakarta, Jembatan Ampera Pelembang, komodo, keris, atau Borobudur,” sambungnya.

Perlombaan BRIZZI Artcycling sudah dihelat sejak 16 Desember 2017 dan berakhir pada 20 Desember 2017. Total 546 peserta turut ambil bagian pada perlombaan ini yang terbagi dalam 10 kota di Indonesia.

Peserta asal Bandung, Andi Maulidin, menjadi pemenang BRIZZI Artcycling setelah menempuh rute yang membentuk kapal Phinisi. (kemenpar)

Pemenang dari perlombaan sepeda BRIZZI Artcycling juga telah diumumkan di Gedung Sapta Pesona, Jakarta, Rabu (20/12/2017). Peserta asal Bandung, Andi Mauliddin, yang membuat grafis berbentuk kapal Phinisi menjadi pemenang pertama dan berhak atas hadiah sebesar Rp lima juta serta satu buah sepeda United.

 

Video Populer

Foto Populer