PBSI Tetapkan Target Khusus untuk Jonatan Cristie Cs

Oleh Yus Mei Sawitri pada 27 Des 2017, 21:10 WIB
Diperbarui 29 Des 2017, 20:15 WIB
Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie

Bola.com, Jakarta - Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Susy Susanti, menyebut prestasi sektor tunggal putra dan putri masih kalah mengilap dibanding nomor-nomor ganda. Dia menuntut Jonatan Christie Cs bekerja lebih keras pada 2018. 

“Sektor tunggal putra dan tunggal putri memang agak tertinggal dibanding sektor lain, tetapi ada grafik yang meningkat, di mana dapat satu gelar super series dengan all Indonesian final yang sudah lama sekali tidak terjadi," kata Susy seperti dilansir situs PBSI, Rabu (27/12/2017). 

Satu gelar super series tersebut dipersembahkan Anthony Sinisuka Ginting. Dia menjuarai Korea Terbuka 2017 setelah di final mengalahkan sang kompatriot, Jonatan Christie. 

Namun, secara keseluruhan belum ada gebrakan berarti dari sektor tunggal putra. Setelah juara Korea Terbuka, penampilan Anthony belum kunjung konsisten. 

"Gelar tersebut harus diapresiasi, tetapi tetap mesti kerja keras," imbuh Susy. 

Peraih medali emas Olimpiade Barcelona 1992 tersebut mematok target khusus untuk tiga tunggal putra andalan Pelatnas, Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, dan Ihsan Maulana Mustofa.  

"Jonatan Christie, Anthony dan Ihsan diharapkan lebih stabil, bukan cuma di rangking 20 besar dunia, tetapi juga Top 10, apalagi mereka pemain yang punya kesempatan ke olimpiade 2020,” jelas Susy Susanti.