Jadi Inspirasi, Pemain Satria Muda Masuk Buku Pelajaran SD

Oleh Andhika Putra pada 28 Des 2017, 06:10 WIB
Diperbarui 28 Des 2017, 06:10 WIB
Pelita Jaya Jakarta, Perbasi Cup 2017, Satria Muda
Center Satria Muda Pertamina, Christian Ronaldo Sitepu, masuk ke dalam buku pelajaran Sekolah Dasar.(Bola.com/Nicklas Hanoatubun)

Bola.com, Jakarta - Sosok center Satria Muda Pertamina, Christian Ronaldo Sitepu, ternyata menjadi inspirasi bagi anak-anak di Indonesia untuk terus menggapai mimpinya. Tekad pantang menyerah pebasket yang akrab disapa Dodo tersebut membuat penerbit Erlangga memasukkan kisahnya ke dalam buku pelajaran kelas enam Sekolah Dasar.

Dalam buku tersebut tertulis berbagai prestasi dan profil yang telah diraih Dodo selama berkarier di dunia basket. Erlangga bahkan menyebut Dodo sebagai atlet basket dengan tekad pantang menyerah.

Center Satria Muda Pertamina, Christian Ronaldo Sitepu, masuk ke dalam buku pelajaran Sekolah Dasar karena dianggap sebagai salah satu atlet berprestasi yang bisa menjadi inspirasi. (Bola.com/Peksi Cahyo).

Dodo direkrut Satria Muda melalui jalur draft pada 2006. Saat itu Dodo menjadi pemain termuda yang bermain di IBL dengan usia 19 tahun.

Menghabiskan waktu 11 tahun bersama Satria Muda Pertamina, Dodo telah mempersembahkan banyak gelar juara termasuk satu trofi Asean Basketball League 2011. Tak hanya untuk klub, Dodo juga telah memberikan dua medali perak untuk tim nasional Indonesia pada ajang SEA Games 2015 dan 2017.

Center Satria Muda Pertamina, Christian Ronaldo Sitepu, masuk ke dalam buku pelajaran Sekolah Dasar karena dianggap sebagai salah satu atlet berprestasi yang bisa menjadi inspirasi. (Bola.com/Peksi Cahyo).

Meski telah berusia 31 tahun kondisi fisik serta teknik Dodo belum tergantikan di tim. Satria Muda Pertamina ngotot menyodorkan perpajangan kontrak saat Dodo memikirkan segera gantung sepatu.

Tak hanya berprestasi di dunia basket, pemain andalan Satria Muda sejak berusia 19 tahun itu juga meraih kesuksesan di bidang pendidikan. Dodo berhasil menyelesaikan pendidikan strata satu (S1) jurusan manajemen di Universitas Perbanas. Tak berhenti sampai di situ, Dodo juga meraih gelar S2 jurusan manajemen di Universitas Trisakti.

Kalimat Haru Khabib Nurmagomedov Saat Putuskan Pensiun dari UFC