Rafael Nadal Bisa Pulih Sebelum Australia Terbuka 2018

Oleh Tyo Harsono pada 06 Jan 2018, 18:20 WIB
Rafael Nadal Bisa Pulih Sebelum Australia Terbuka 2018

Bola.com, Melbourne - Petenis asal Spanyol, Rafael Nadal, berpeluang pulih dari cedera sebelum Australia Terbuka 2018 digelar pada 15 Januari 2018.

Sebelumnya, Nadal merupakan salah satu petenis yang terancam absen di Australia Terbuka 2018. Beberapa petenis ternama telah memastikan tidak akan bermain pada ajang tersebut, seperti Andy Murray, Kei Nishikori, dan Serena Williams.

Cedera lutut kanan Nadal kambuh ketika berlaga pada ATP World Tour Finals 2017. Saat itu, petenis 30 tahun tersebut tengah menghadapi petenis asal Belgia, David Goffin.

Pelatih Nadal, Carlos Moya, bisa memastikan peraih medali emas Olimpiade 2008 itu bebas cedera dan siap tampil di Melbourne Park.

"Nadal mengakhiri dua latihan dengan hasil positif setelah kedatangannya kemarin (4/1/2018) sempat tertunda. Kami ingin dia beradaptasi dengan cuaca di sini," ujar Moya.

"Mulai besok, Nadal mulai melakukan sejumlah latihan untuk mengetahui batasnya. Hal itu akan berlanjut selama beberapa hari. Kondisi Nadal baik, dia percaya diri dan kami optimistis akan meraih hasil positif pada ajang tersebut," lanjutnya.

Rafael Nadal telah tiba di Melbourne untuk bersiap mengikuti Australia Terbuka 2018. Sebelum bermain di ajang tersebut, Nadal terlebih dulu mengikuti turnamen pemanasan bertajuk Tie Break Tens pada 10 Januari 2018.

Sumber: Express