Sukses


Veronica Angeloni Segera Ikuti Latihan di Gresik Petrokimia

Bola.com, Gresik - Klub bola voli putri Gresik Petrokimia telah memastikan slot pemain asing akan diisi oleh Veronica Angeloni (Italia) dan Yeliz Basa (Turki). Namun, sejauh ini baru Yeliz sudah bergabung dan menjalani sesi latihan. 

Angeloni dijadwalkan tiba di Indonesia Sabtu (6/1/2018). Namun, pevoli 31 tahun itu masih perlu rehat satu hari di Jakarta setelah menempuh perjalanan jauh dari Italia. Dia akan tiba di Gresik pada Minggu (7/1/2018).

“Minggu dia akan datang dan langsung mes pemain. Tapi ya perlu istirahat dulu. Senin (8/1/2018) dia baru mulai latihan,” kata M. Hanafiah, pelatih Petrokimia, kepada Bola.com.

Sebenarnya, kedatangan Angeloni cukup mepet dengan persiapan Petrokimia untuk berkompetisi di Proliga 2018. Seri perdana akan digelar pada 19-21 Januari. Artinya, hanya ada 11 hari yang dimiliki oleh penggawa timnas bola voli putri Italia itu untuk nyetel dengan tim.

Namun, Hanafiah tidak merasa risau karena Angeloni bukan pemain baru di Petrokimia. Dia sudah pernah bergabung saat berlaga di Proliga 2016.

“Saya sudah kenal dengan dia, dan dia juga begitu. Jadi dia sudah paham dengan permainan kami seperti apa. Biasanya pemain asing juga cepat beradaptasi,” imbuh pelatih berusia 59 tahun itu.

Musim lalu, Hanafiah menjabat sebagai asisten pelatih di bawah komando pelatih kepala, Li Huaning. Namun, Li dipecat oleh manajemen setelah gagal masuk grand final.

Mereka hanya mampu mencapai final four dan tidak berkutik melawan Jakarta Elektrik PLN, Jakarta Pertamina Energi, dan Jakarta BNI Taplus. Hasilnya, Petrokimia berada di posisi terbawah klasemen akhir final four lantaran selalu kalah dalam enam pertandingan.

Kini, kekuatan Gresik Petrokimia akan semakin bertambah untuk bisa tampil lebih baik dari musim lalu. Angeloni merupakan salah satu open spiker yang kuat. Lalu, Yeliz pun tak kalah bagus dengan peforma tangguhnya sebagai all-round selama latihan.

Video Populer

Foto Populer