Sukses


Azarenka Mengundurkan Diri dari Australia Terbuka 2018

Jakarta Victoria Azarenka dipastikan absen dari Australia Terbuka 2018. Mantan petenis nomor satu dunia itu, absen karena tengah menjalani persidangan kasus perwalian anak.

Azarenka, juara Australia Terbuka 2012 dan 2013, mengikuti jejak Serena Williams, Andy Murray, dan Kei Nishikori yang sudah memastikan absen dari Grand Slam pembuka tahun tersebut.

"Sangat disayangkan Vika tidak bisa ambil bagian pada kompetisi kali ini. Australia Terbuka adalah turnamen favoritnya dan dia berharap dapat mengikuti ajang tahun depan," kata Direktur Turnamen Craig Tiley, dilansir Guardian.

Menghilangnya Azarenka membuka pintu bagi petenis lain untuk ambil bagian. Sebagai gantinya hadir andalan setempat, Ajla Tomljanovic.

Dia langsung masuk undian babak utama Australia Terbuka dengan status wildcard.

2 dari 3 halaman

Demi Leo

Victoria Azarenka. (AFP/Jewel Samad)

Azarenka terlibat kasus perwalian putranya Leo, yang lahir 19 Desember 2016, sejak pertengahan tahun lalu. Akibat sengketa ini, dia enggan meninggalkan sang anak di California.

Komitmen tersebut membuat Azarenka melewatkan banyak turnamen, termasuk keinginannya mengikuti Auckland Classic sebagai persiapan sebelum terjun ke Australia Terbuka kali ini. Dia terakhir kali berpartisipasi pada Wimbledon tahun lalu.  

3 dari 3 halaman

Unggulan Putri

1. Simona Halep

2. Caroline Wozniacki

3. Garbine Muguruza

4. Elina Svitolina

5. Venus Williams

6. Karolina Pliskova

7. Jelena Ostapenko

8. Caroline Garcia

9. Johanna Konta

10. CoCo Vandeweghe

Video Populer

Foto Populer