Sukses


Pegokart Prassetyo Hardja Wakili Indonesia Balapan di Sri Lanka

Bola.com, Jakarta - Pegokart muda Tanah Air, Prassetyo Hardja, akan mewakili Indonesia pada perlombaan X30 Asia Cup 2018 di Sirkuit Sri Lanka Karting, Bandaragama, Sri Lanka pada Sabtu-Minggu (14-15/2018). 

Jelang menghadapi perlombaan perdana pada 2018, Prass menyatakan sangat termotivasi.

“Saya sangat bersyukur atas apa yang telah berhasil saya raih sepanjang 2017. Hasil ini akan terus saya tingkatkan untuk bisa mencapai hasil yang lebih maksimal pada 2018. Harapan saya, dalam menghadapi balapan pertama di tahun baru ini, saya bisa memberikan yang terbaik, terutama untuk diri saya sendiri, orang tua, keluarga, teman-teman, dan seluruh masyarakat Indonesia," kata Prass, melalui rilis yang diterima Bola.com, Kamis (11/1/2018). 

 Bagi Prass, perlombaan akhir pekan depan merupakan tantangan baru karena Sirkuit Sri Lanka Karting merupakan lintasan yang baru selesai dibangun belum lama ini. Bahkan, ajang X30 Asia Cup 2018 merupakan perhelatan internasional pertama yang digelar di sirkuit dengan jarak 1,2 km dan terdapat 15 tikungan per putarannya ini.

Prass akan turun di kelas senior yang memiliki spesifikasi gokart dengan mesin X30 berkapasitas 125 cc dengan karburator Tillotson.

Setelah mengikuti X30 Asia Cup akhir pekan ini, Prass akan tampil satu musim penuh di turnamen Rotax Asia Max Challenge Malaysia dan X30 Southeast Asia yang masing-masing terdiri dari enam putaran.

“Jadi di tahun ini, saya akan mengikuti dua turnamen, yaitu Rotax Max Challenge Asia dan X30 Southeast Asia. Tentu saja saya telah siap menghadapi berbagai tantangan dan pelajaran yang akan saya dapat selama berlomba. Saya harap dukungan dari masyarakat Indonesia agar di akhir musim bisa mengibarkan bendera Indonesia di atas podium,” ujar Prass.

Pemuda yang lebih akrab disapa Prass ini baru menginjak usia ke-16 pada 21 Oktober 2017. Namun, prestasinya di kancah olahraga otomotif gokart bisa dibilang cukup gemilang. Dia telah mengharumkan nama Indonesia di ajang internasional. Bahkan pada 2017, Prass sukses menyandang gelar Juara Asia setelah memenangkan kelas senior di ajang X30 Asia Cup.

Pada tahun yang sama Prass juga berhasil menjadi juara 1 di beberapa putaran ajang Rotax Max Challenge Asia yang digelar di Malaysia. Berkat penampilannya tersebut, Prass mendapatkan tiket tampil di Rotax Max Challenge Grand Final 2017 yang digelar di Portimao, Portugal pada November 2017.

Dalam perlombaan tersebut, Prass berhasil menduduki peringkat 20 besar dari total sebanyak 72 pegokart yang tersebar di seluruh dunia. Dia membawa Indonesia menduduki peringkat 39 di Kejuaraan Negara dari total 59 negara yang ikut serta.

Selain tampil di Portugal, Prass juga sudah berlaga di ajang IAME International Final 2017 yang berlangsung di Le Mans, Perancis. Prass pun bisa menduduki peringkat 13 besar dari puluhan pegokart yang tampil.

 

 

Video Populer

Foto Populer