Alasan Stefer Rahardian Pilih Berlatih di Bali

Oleh Nurfahmi Budi pada 11 Jan 2018, 22:45 WIB
Stefer Rahardian MMA

Bola.com, Badung - Petarung Mixed Martial Arts (MMA) ONE Championship asal Indonesia, Stefer Rahardian, memilih Bali sebagai pusat konsentrasi latihan jelang laga kontra petarung MMA ONE Championship asal Pakista, Muhammad Imran. Stefer Rahardian mengungkapkan beberapa alasan terkait langkah strategis tersebut.

Saat ini Stefer Rahardian menempa mental dan teknik pertarungan di Bali MMA Club, sebuah 'sasana' seni bela diri campuran yang terletak di Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali. Di lokasi tersebut, Stefer Rahardian melewati hari-harinya dengan latihan keras dan disiplin tinggi.

Sahabat Bola.com bisa menyaksikan pertarungan-pertarungan seru di panggung MMA ONE Championship, yang akan berlangsung Sabtu (20/1/2018) mulai pukul 19.00 WIB, melalui layanan Live Streaming di Bola.com. Silakan klik di sini.

Stefer Rahardian bakal terbang ke Jakarta pada Selasa (16/1/2018) guna melanjutkan masa persiapannya sebelum bersua Muhammad Imran. Stefer Rahardian bertemu petarung asal Pakistan tersebut di Jakarta Convention Centre (JCC), Senayan, Jakarta, Sabtu (20/1/2018) dalam rangkaian event bertajuk 'ONE: Kings Of Courage.

Keputusan Stefer Rahardian memilih Bali sebagai pemusatan latihan jelang bertemu Imran sempat menimbulkan pertanyaan banyak pihak. Maklum, petarung yang berasal dari Jakarta tersebut dinilai bisa memilih ibu kota sebagai area fokus berlatih.

Namun, Stefer Rahardian memiliki alasan khusus ketika memilih berlatih dari lokasi yang jauh dari rumah. Menurut petarung berusia 31 tahun tersebut, Bali memberikan banyak benefit yang membuatnya bakal siap bertarung guna memertahankan status tak terkalahkan dalam enam laga sebelumnya.

"Di sini saya bisa berkonsentrasi penuh, dan itu memberikan efek mental dan kepercayaan diri yang luar biasa. Selain itu, satu yang utama adalah saya memiliki partner berlatih yang berkualitas tinggi, karena di Bali MMA ini banyak petarung yang profesional dengan segudang pengalaman," kata Stefer Rahardian, saat berbincang dengan Bola.com, Kamis (11/1/2018).

Ucapan Stefer Rahardian terlihat pada sesi latihan sepanjang Kamis (11/1/2018). Bola.com melihat, Stefer Rahardian tak hanya berlatih sendiri, melainkan secara kelompok. Keuntungan dari sistem latihan ini adalah kesempatan Stefer Rahardian berlatih tanding dengan para petarung dari berbagai gaya bela diri.

Kondisi tersebut membuat Stefer Rahardian menimba banyak ilmu, sekaligus memberikan efek peningkatan kepercayaan diri yang terus meninggi. Tak sebatas itu, Stefer Rahardian bisa memerhatikan seluruh aspek seorang petarung sebelum naik ring, baik itu disiplin, gaya bermain, melihat kekuatan dan kelemahan lawan, evaluasi sampai asupan gizi.

Menurut Pelatih Stefer Rahardian, Don Carlo Clauss, petarung andalan Indonesia tersebut sudah mengalami kemajuan yang sangat cepat meski belum mencapai puncak penampilan.

Menurut Don Carlo, anak asuhnya tinggal menjaga ritme dan meningkatkan kemampuan jelang hari-H. "Stefer Rahardian punya segudang talenta yang akan membukanya ke status juara dunia," tegas sang juru strategi Stefer Rahardian tersebut.

Bagi Sahabat Bola.com yang ingin melihat aksi Stefer Rahardian, jangan lupa saksikan siaran langsungnya di SCTV dan live streaming di Vidio.com. Selain itu, Sahabat Bola.com bisa hadir dan ikut menjadi saksi sepak terjang petarung MMA ONE Championship asal Indonesia tersebut di Jakarta Convention Centre, Sabtu (20/1/2018).