Cara Pandang ONE Championship Terhadap Potensi MMA di Indonesia

Oleh Nurfahmi Budi pada 12 Jan 2018, 14:21 WIB
Loren Mock MMA One Championship

Bola.com, Badung - ONE Championship bakal menggebrak pada awal tahun 2018 ini. Mereka bersiap memanggungkan beberapa petarung hebat di dunia Mixed Martial Arts (MMA) dalam sebuah program bertajuk 'ONE: Kings of Courage'. Event akbar tersebut berlangsung di Jakarta Convention Centre (JCC), Sabtu (20/1/2018) malam WIB.

Manajemen ONE Championship tak main-main dalam mengemas dan menghadirkan pertarungan menarik di pentas persaingan Mix Martial arts (MMA). Ragam petarung, dengan berbagai gaya beladiri, bakal menjadi panggung yang tak boleh terlewakan begitu saja pada akhir pekan mendatang.

Pihak ONE Championship mengakui, mereka tak asal menggelar ajang penuh hiburan dan prestasi tersebut di Indonesia. Menurut Loren Mack, VP of Public Relations and Communication ONE Championship, Indonesia memiliki banyak realita yang membuat mereka yakin ajang MMA bisa meraih sukses besar, baik dari sisi prestasi maupun bisnis.

Sahabat Bola.com bisa menyaksikan pertarungan-pertarungan seru di panggung MMA ONE Championship, yang akan berlangsung Sabtu (20/1/2018) mulai pukul 19.00 WIB, melalui layanan Live Streaming di Bola.com. Silakan klik di sini.

Loren mengungkapkan, manajemen ONE Championship bakal menghadirkan empat event MMA ONE Championship sepanjang tahun 2018 di Indonesia. Hal tersebut sudah membuktikan kalau event MMA ONE Championship memiliki level penerimaan tersendiri di kalangan masyarakat Indonesia.

Uniknya, meski bukan yang pertama, Indonesia punya catatan agresif dari sisi jumlah penonton, bisnis sampai petarung-petarung hebat kelas dunia. Ia membandingkan dengan Filipina dan Thailand, yang tak melesat terlalu jauh. "Dua negara itu masih kalah dibanding Indonesia. Saya yakin MMA ONE Championship khususnya, dan tarung seni beladiri pada umumnya, akan semakin mendapat tempat di masyarakat Indonesia," tukas Loren.

Mengenai sajian di event 'ONE: Kings of Courage', Sabtu (20/1/2018) mendatang, Loren yakin bakal menuai atensi lebih besar dari seri-seri sebelumnya. Magnet itu datang karena ada beberapa petarung Indonesia yang akan meretas jalan menuju status juara dunia, seperti Stefer Rahardian.

Harapan tinggi juga telontar dari mulut Stefer Rahardian. Menurut petarung MMA kelas terbang tersebut, kehadiran masyarakat Indonesia akan memberi dorongan energi yang luar biasa.

Apalagi ia sadar, calon lawannya adalah petarung yang berkualitas tinggi, yakni Muhammad Imran. Petarung berkebangsaan Pakistan tersebut memiliki rekor lima menang dan sekali kalah. Pada sisi lain Stefer Rahardian ingin meneruskan catatan impresifnya, yakni tak terkalahkan pada enam pertandingan di level profesional.

Bagi Sahabat Bola.com yang ingin melihat aksi Stefer Rahardian, jangan lupa saksikan siaran langsungnya di SCTV dan live streaming di Vidio.com. Selain itu, Sahabat Bola.com bisa hadir dan ikut menjadi saksi sepak terjang petarung MMA ONE Championship asal Indonesia tersebut di Jakarta Convention Centre, Sabtu (20/1/2018).