Sukses


Thailand Masters: Langkah Ihsan Terhenti di Perempat Final

Bola.com, Bangkok - Tunggal putra Indonesia, Ihsan Maulana Mustofa, gagal melaju ke semifinal Thailand Masters 2018. Menghadapi pemain tuan rumah, Kantaphon Wangcharoen, di Bangkok, Jumat (12/1/2018), Ihsan menyerah dua gim langsung 14-21, 13-21.

Ihsan yang tahun lalu kerap direcoki cedera, gagal memegang kendali pertandingan sejak awal gim pertama. Dia tak bisa lepas dari tekanan Wangcharoen yang bermain sangat impresif.

Saat interval, pemain jebolan PB Djarum tersebut sudah tertinggal jauh 6-11. Situasi tersebut terus berlanjut hingga gim pertama berakhir.

Bahkan, Ihsan sempat tertinggal tujuh poin pada skor 11-18. Gim ini dimenangi pemain Thailand dengan margin tujuh poin.

Pada gim kedua, Ihsan berusaha bangkit. Taktiknya bermain lebih agresif menunjukkan hasil positif sehingga perebutan poin berjalan ketat. Saat interval, Ihsan hanya tertinggal dua poin, 9-11.

Namun, setelah itu pemain Thailand mampu memegang kendali pertandingan. Dia dengan mudah menambah poin demi poin dan menyudahi pertandingan dalam 39 menit.

Setelah Ihsan Maulana Mustofa tersingkir, Indonesia hanya tinggal berharap pada Tommy Sugiarto di nomor tunggal putra. Tommy akan bertanding melawan pemain Jepang, Hashiru Shimono.

Video Populer

Foto Populer