Sukses


Kesan Ricky / Debby Setelah Jalani Laga Debut di Malaysia Masters

Bola.com, Kuala Lumpur - Dua kombinasi baru ganda campuran Indonesia, Ricky Karanda Suwardi/Debby Susanto dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, menjalani laga debut di Malaysia Masters 2018, Selasa (16/1/2018). Kedua pasangan sama-sama menuai kemenangan pada pertandingan debut tersebut. 

Ricky sebelumnya pemain spesialis ganda putra yang banting setir ke sektor ganda campuran. Bermain di ganda campuran pada turnamen resmi yang bergengsi tentu menjadi pengalaman baru baginya.

Ricky/Debby melewati laga pertama di babak penyisihan Malaysia Masters 2018 dengan mengalahkan Hoo Pang Ron/Peck Yen Wei dari Malaysia, dengan skor 21-14, 21-15.

“Rasanya berbeda main di ganda putra dan ganda campuran. Biasanya di ganda putra lebih alot karena banyak serangan-serangan dari pemain putra semua. Saat ini saya dan Debby masih beradaptasi satu sama lain, pelan-pelan mulai memahami,” kata Ricky seperti dilansir situs PBSI. 

“Di pertandingan pertama tadi, kami lebih dulu memegang kontrol permainan dari awal. Jadi perolehan poinnya cepat di awal-awal gim dan sudah mendapat kepercayaan dirinya. Hari ini Debby pun bermain baik di depan net,” tambah Ricky.

Ricky/Debby akan menjalani pertandingan babak pertama, Rabu (17/1/2018). Mereka akan berhadapan dengan pemain Hong Kong, Tang Chun Man/Tse Ying Suet.

“Kami coba maksimalkan permainan kami besok. Menang kalah urusan kedua, yang penting berusaha menampilkan yang terbaik dulu. Soal beban, pasti ada, apalagi saya pemain baru di ganda campuran, tapi dijalani saja,” imbuh dia.

Sementara itu, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti yang juga baru diduetkan melaju ke babak kedua dengan memetik kemenangan atas Yuta Watanabe/Arisa Higashino (Jepang), dengan skor 25-23, 21-16.

Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja lolos ke babak kedua Malaysia Masters 2018 dengan menundukkan Lu Ching Yao/Chiang Kai Hsin (Taiwan), dengan skor 21-17, 21-17.

 

Video Populer

Foto Populer