Sukses


Malaysia Masters: Ihsan Singkirkan Lin Dan pada Babak Pertama

Bola.com, Kuala Lumpur - Tunggal putra Indonesia, Ihsan Maulana Mustofa, lolos ke babak kedua Malaysia Masters 2018, Rabu (17/1/2018). Dia membuat kejutan dengan menyingkirkan unggulan kelima, Lin Dan, dengan skor 21-16, 18-21, 21-17.

Ini pertama kalinya Ihsan menang atas jagoan China itu. Dalam empat pertemuan sebelumnya, Ihsan selalu keok dari Lin Dan.

 

Kemenangan Ihsan memang di luar dugaan. Selain secara rekor pertemuan unggul jauh, Lin Dan juga memiliki permainan yang dinilai banyak pihak lebih baik dari Ihsan.

Namun, itu semua tak terbukti di lapangan. Pada gim pertama, ketenangan Ihsan membawanya unggul 21-16. Lin Dan mencuri gim kedua dengan skor 21-18, tapi Ihsan menutup pertandingan dengan kemenangan 21-17 pada gim penentuan.

Pada babak berikutnya, Ihsan akan bersua wakil Thailand, Suppanyu Avihingsanon, yang lolos setelah menang 21-14 dan 21-19 atas Ygor Coelho dari Brasil.

Performa tunggal putra pada babak pertama Malaysia Masters 2018 memang terbilang mengejutkan. Sebelum Ihsan, Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie juga lolos setelah menyingkirkan unggulan. Anthony mendepak unggulan ketiga, Chen Long, sedangkan Jonatan membungkam unggulan keenam Chou Tien Chen.

Sayangnya performa pemain tunggal putra tak menular ke pemain tunggal putri Indonesia. Wakil Indonesia tak bersisa pada babak pertama Malaysia Masters 2018 setelah Hanna Ramadini takluk dari wakil tuan rumah, Goh Jin Wei, dengan skor 15-21 dan 19-21.

Video Populer

Foto Populer