Sukses


Anthony Ginting Ungkap Resep Bekuk Chen Long

Bola.com, Kuala Lumpur - Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, mengawali musim 2018 dengan manis. Di luar dugaan, pemain andalan Indonesia itu mampu menundukkan bintang China, Chen Long, pada babak pertama Malaysia Masters 2018, Rabu (16/1/2018). 

Anthony berhasil menyingkirkan Chen Long, yang menjadi unggulan ketiga, dalam dua gim langsung dengan skor 21-17, 21-15. Setelah pertandingan, Anthony mengungkap resep jitu mendepak peraih medali emas Olimpiade 2016 tersebut. 

“Tadi saya berusaha supaya jangan masuk ke pola permainan lawan. Lebih banyak inisiatif main di tempo cepat dan menyerang,” kata Anthony, seperti dilansir situs PBSI. 

 “Di interval game kedua, Chen agak mengubah permainan dan kembali mengajak reli yang memang disukai dia. Di pertandingan ini saya bisa menjaga fokus, konsisten di strategi permainan yang sudah saya siapkan dan tidak boleh lengah,” imbuh Anthony. 

Keberhasilan serupa juga dibukukan Jonatan Christie yang menekuk unggulan keenam asal Taiwan, Chou Tien Chen. Pemain yang akrab disapa Jojo tersebut menang dua gim langsung dengan skor 21-11, 24-22.

Dengan demikian, Jonatan tercatat belum sekalipun kalah dari Chou dalam empat pertemuan mereka. 

Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie merupakan tunggal putra Indonesia yang menempati peringkat 20 besar. Anthony berada di ranking ke-13, sedangkan Jonatan peringkat ke-14. 

 

Video Populer

Foto Populer