Ihsan Maulana Gagal Lanjutkan Sensasi di Malaysia Masters

Oleh Yus Mei Sawitri pada 18 Jan 2018, 17:50 WIB
Diperbarui 20 Jan 2018, 17:15 WIB
Ihsan Maulana Mustofa

Bola.com, Kuala Lumpur - Tunggal putra Indonesia, Ihsan Maulana Mustofa, gagal melanjutkan kisah heroik di Malaysia Masters 2018. Setelah mendepak bintang China, Lin Dan, pada babak pertama, Ihsan malah tersungkur saat bertemu pemain nonunggulan asal Thailand, Suppanyu Avihingsanon, di babak kedua, Kamis (18/1/2018).

Ihsan takluk setelah melakoni pertandingan alot dalam tiga gim dengan skor 21-17, 19-21, 19-21. Alhasil, pemain jebolan PB Djarum tersebut terpaksa angkat koper dini dari Malaysia Masters.

Setelah melewati adangan Lin Dan, Ihsan mengawali pertandingan babak kedua dengan meyakinkan. Pertandingan melawan Suppanyu bahkan berjalan berat sebelah.

Ihsan benar-benar mengendalikan jalannya laga, sehingga lawan kesulitan mendulang poin. Ihsan bahkan sudah unggul 11-4 saat interval.

Gim pertama disudahi Ihsan dengan mudah. Dia hanya membiarkan lawan mendulang tujuh poin pada laga ini.

Sayangnya, momentum tersebut gagal dipertahankan Ihsan. Sang lawan juga berhasil bangkit. Pertandingan berjalan ketat, tak lagi ada dominasi dari Ihsan.

Suppanyu tampaknya sudah mendapatkan taktik untuk meredam Ihsan. Alhasil, gim kedua tersebut berhasil dimenanginya dengan margin tiga poin.

Pada gim penentuan, Suppanyu lagi-lagi mampu membuat Ihsan kesulitan. Ihsan Maulana Mustofa tak mampu lepas dari tekanan dan akhirnya menyerah dengan skor 19-21.