Maria Sharapova Tak Sabar Hadapi Angelique Kerber

Oleh Yus Mei Sawitri pada 18 Jan 2018, 18:55 WIB
Diperbarui 18 Jan 2018, 18:55 WIB
Maria Sharapova, Australia Terbuka 2018
Petenis Rusia, Maria Sharapova, tersenyum setelah mengalahkan unggulan ke-14, Anastasija Sevastova, pada babak kedua Australia Terbuka 2018, Kamis (18/1/2018). (AP Photo/Vincent Thian)

Bola.com, Melbourne - Petenis Rusia, Maria Sharapova, lolos ke babak ketiga Australia Terbuka 2018 setelah menyingkirkan unggulan ke-14, Anastasija Sevastova, 6-1 6-6 (7-4), di Melbourne Park, Kamis (18/1/2018). Di babak ketiga, Sharapova bakal menghadapi lawan berat, Angelique Kerber.

Sharapova merupakan juara Australia Terbuka pada 2008, sedangkan Kerber jadi kampiun pada grand slam yang sama pada 2016. 

Kedua pemain akan berebut tiket ke babak 16 besar. Status Maria Sharapova jelang pertandingan itu jelas jadi underdog setelah lama tak tampil di ajang grand slam karena kena sanksi akibat doping. 

Bagaimana Sharapova menanggapi statusnya sebagai underdog pada pertandingan tersebut? 

"Saya datang tanpa ranking. Sekarang saya menempati peringkat sekitar 50 besar dunia. Jadi, saya tahu bakal menghadapi pemain unggulan, di babak pertama, kedua, dan ketiga," kata Sharapova, seperti dilansir Herarld Sun.  

"Dia (Kerber) berada di sisi undian yang harus saya jalani. Seperti yang saya bilang sebelumnya, saya menantikan laga tersebut. Saya ingin bermain menghadapi lawan yang merupakan mantan juara," sambung Sharapova. 

"Dia pernah menorehkan kesuksesan di di sini. Dia juga sukses bermain di lapangan dengan kondisi seperti ini. Saya ingin melihat sejauh apa level saya sekarang." 

Sementara itu, Kerber melangkah ke babak ketiga setelah mengalahkan petenis Kroasia, Donna Vekic, dengan skor 6-4, 6-1. 

"Saya sangat menikmati berada di Australia. Ulang tahun ke-10 saya dirayakan di Australia. Saya merasa senang dan sepertinya siap menang. Donna selalu menjadi pemain yang berbahaya. Jadi sangat luar biasa menang di sini pada hari ulang tahun saya," ujar Kerber. 

"Saya hanya berusaha menikmati setiap poin dan setiap pertandingan," kata Kerber tentang targetnya di Australia Terbuka, termasuk laga kontra Maria Sharapova