Jonatan Christie Susul Anthony ke Perempat Final Malaysia Masters

Oleh Yus Mei Sawitri pada 18 Jan 2018, 19:55 WIB
Diperbarui 20 Jan 2018, 19:15 WIB
Jonatan Christie

Bola.com, Kuala Lumpur - Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, menyusul langkah kompatriotnya, Anthony Sinisuka Ginting, lolos ke perempat final Malaysia Masters 2018. Menghadapi pemain Malaysia, Lee Zii Jia, pada babak kedua, Kamis (18/1/2018), Jonatan menang dalam pertarungan tiga gim 19-21, 21-14, 21-15.

Jonatan mengawali gim pertama dengan mendapat perlawanan alot dari sang lawan. Kedua pemain bergantian memimpin perolehan poin.

Namun, setelah skor 6-6, Zii mulai mengambil alih kendali permainan. Dia bahkan unggul 11-8 saat interval.

Keunggulan tersebut mampu dijaga Zii selepas interval. Berbagai taktik yang dipakai Jonatan untuk membendung Zii tak berhasil. Jonatan terpaksa mengakui kemenangan Zii pada gim pertama dengan margin dua poin.

Memasuki gim kedua, Jonatan berusaha memegang kendali permainan sejak awal. Strategi tersebut berjalan mulus. Jonantan terus memimpin sejak awal hingga menyudahi pertandingan gim kedua dengan skor 22-14.

Pada gim penentuan, Jonatan berhasil menjaga momentum. Dia juga kembali terus memimpin perolehan poin hingga menang dengan skor 21-15.

Dengan keberhasilan Jonatan Christie, Indonesia meloloskan dua tunggal putra ke babak perempat final. Sayangnya, Ihsan Maulana Mustofa gagal mengikuti jejak dua rekannya tersebut, setelah takluk dari pemain Thailand, Suppanyi Avihingsanon, di babak kedua.