Sukses


Malaysia Masters: Jonatan Christie Gagal Bendung Viktor Axelsen

Bola.com, Kuala Lumpur - Langkah tunggal putera Indonesia, Jonatan Christie, pada ajang Malaysia Masters 2018 terhenti di tangan pemain nomor satu dunia, Viktor Axelsen. Jonatan gagal melangkah ke semifinal setelah takluk dalam pertarungan tiga gim 15-21, 21-19, 12-21, kontra Axelsen, di Kuala Lumpur, Jumat (19/1/2018).

Jonatan berstatus underdog pada duel ini karena yang dihadapinya adalah pemain nomor satu dunia. Namun, Jonatan tak minder dan sempat memberikan perlawanan sengit pada awal gim pertama.

Runner up Korea Terbuka Super Series 2017 tersebut bahkan sempat unggul 5-1 atas Axelsen, kemudian 7-4. Sayangnya, keunggulan itu gagal dipertahankan lama.

Setelah menyamakan skor menjadi 7-7, Axelsen langsung tancap gas. Dia terus menuai poin demi poin sehingga margin dengan Jonatan terus melebar, hingga 19-11. Gim ini dimenangi Axelsen dengan skor 21-15.

Jonatan Christie mampu bangkit pada gim kedua. Dia bisa memegang kendali permainan berkat permainan agresif, sehingga Axelsen lebih sering tertekan. Pemain Denmark tersebut sempat berbalik unggul 12-9, tapi tak bertahan lama.

Kedua pemain saling adu taktik, yang akhirnya dimenangi Jonatan. Gim kedua jadi milik Jonatan dengan skor 21-19.

Momentum positif tersebut gagal dipertahankan Jonatan. Pada gim ketiga Viktor Axelsen berhasil mendikte permainan sehingga menyudahi gim penentuan tersebut dengan skor telak 21-12.

Dengan kekelahan Jonatan Christie, Indonesia baru memiliki dua wakil di babak semifinal Malaysia Masters 2018, yaitu Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja.

Video Populer

Foto Populer