Sukses


IBL: Pelita Jaya Dominan Dominan di Seri V

Jakarta - Juara bertahan IBL Pelita Jaya Jakarta memperlihatkan dominasi pada musim 2017-2018. Anak asuh Johannis Winar menyapu dua lawan pada Seri V Surabaya.

Bertanding di DBL Arena, Surabaya, Jawa Timur, Minggu (21/1/2018), Pelita Jaya teranyar menghajar Bima Perkasa Jogja 106-85. 

Pelita Jaya sempat mendapat perlawanan sengit dari Bima Perkasa di kuarter pertama. Bima Perkasa hanya tertinggal satu bola 23-25 di akhir kuarter pertama.

Baru di kuarter dua Pelita Jaya bisa menjauh dari Bima Perkasa. Dimotori kapten C.J. Giles, Pelita Jaya unggul 10 poin saat jeda babak pertama.

Pelita terus memperlebar margin keunggulan di kuarter tiga dan empat. Hingga laga usai, Pelita akhirnya bisa menang dengan selisih 21 angka.

2 dari 2 halaman

Aksi Gemilang Giles

Giles jadi bintang kemenangan Pelita. Dia membuat double-double dahsyat dengan 30 poin dan 15 rebound. Respati Ragil Pamungkas menyusul dengan 19 poin.

Kecemerlangan Giles dan Ragil menutupi hari buruk bintang Pelita Jaya Wayne Bradford. Dia hanya menyumbang 16 poin dengan akurasi tembakan yang buruk 7 dari 18.

"BPJ bermain sangat bagus dan memberi pelajaran pada kami. Kami harus selalu mengawali tim dengan baik, sebab semua tim selalu ingin mengalahkan PJ," kata pelatih PJ, Johannis Winar.

Di kubu Bima Perkasa, duet pemain asing Emilio Park dan Anthony McDonald menyumbang hampir setengah poin. McDonald menyumbang 30 angka, Park membuat 27 angka.

Video Populer

Foto Populer