Ini Strategi Khusus Anthony Ginting Saat Kalahkan Wong Wing Ki

Oleh Tyo Harsono pada 24 Jan 2018, 20:25 WIB
Indonesia Masters 2018-Anthony S Ginting

Bola.com, Jakarta - Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, mengaku menerapkan strategi khusus saat mengalahkan pebulutangkis Hong Kong, Vincent Wong Wing Ki, pada babak pertama Indonesia Masters 2018, Rabu (24/1/2018). Pada pertandingan itu, Anthony menang 21-17 dan 21-8. 

Anthony mengaku sempat kesulitan pada gim pertama. Namun, perlahan Anthony mampu menemukan cara untuk mendominasi permainan.

"Gim pertama cukup ketat karena selisih poin awal sangat dekat. Akan tetapi, saya bisa dapat poin karena punya inisiatif untuk menyerang. Saya berusaha membuatnya bermain di depan dengan pukulan pendek agar dia menyerang," kata Anthony setelah pertandingan berakhir.

"Pada gim kedua, penerapannya sama. Namun, saya beruntung saat itu karena Wong lebih tidak percaya diri. Alhasil, saya bisa menang dengan selisih angka sangat jauh," lanjutnya.

Anthony Ginting akan menghadapi wakil Thailand, Kantaphon Wangcharoen, yang membuat kejutan dengan menyingkirkan Lin Dan dua set sekaligus, 21-15, 21-19. Selain Anthony, Indonesia  juga diwakili Tommy Sugiarto dan Sony Dwi Kuncoro, pada  babak kedua Indonesia Masters 2018.