Unggulan Pertama Indonesia Masters 2018 Gugur akibat Cedera

Oleh Tyo Harsono pada 25 Jan 2018, 13:50 WIB
Diperbarui 25 Jan 2018, 13:50 WIB
Unggulan Pertama Indonesia Masters 2018 Gugur Karena Cedera
Viktor Axelsen gugur dari Indonesia Masters 2018 karena menderita cedera. (EPA/Rajat Gupta)

Bola.com, Jakarta - Pebulutangkis asal Denmark, Viktor Axelsen, yang menjadi unggulan pertama Indonesia Masters 2018 mengakhiri turnamen dengan cepat. Hal itu karena Axelsen mundur dari babak kedua akibat menderita cedera.

Pada babak kedua yang berlangsung di Istora Senayan, Kamis (25/1/2018) itu, Axelsen melawan pemain asal Jepang, Kazumasa Sakai. Axelsen sempat bermain dua gim dengan skor 22-20, 11-7 sebelum memutuskan mundur.

Setelah pertandingan, Axelsen mengaku sudah merasakan cedera itu sejak gim pertama. Akhirnya dia memutuskan mundur agar cederanya tidak semakin parah.

"Engkel kiri saya bermasalah sejak akhir gim kedua, saya tidak tahu apakah ada kesalahan karena harus terlebih dulu melihat video tayangan ulang," kata Axelsen setelah laga usai.

"Saya jelas tidak dapat melanjutkan pertandingan karena tidak ingin membuat cedera ini semakin parah. Saya sedih karena harus mundur, tetapi tidak ada pilihan lain. Saya akan menjalani perawatan dengan fisioterapis, tetapi tidak tahu seberapa parah cedera ini, tetapi berharap bisa segera pulih," kata pebulutangkis urutan pertama dunia versi BWF tersebut.

Mundurnya Viktor Axelsen membuat Kazumasa Sakai melaju ke perempat final Indonesia Masters 2018. Sakai akan melawan salah satu antara Rasmus Gemke atau Jeon Hyeok Jin.

Bola Beli: Seberapa Nyaman Sepatu Lari Wanita Asics Gel-Contend 6? Ini Ulasannya