Praven / Melati Menang, Indonesia Amankan 1 Tiket Semifinal

Oleh Yus Mei Sawitri pada 25 Jan 2018, 16:05 WIB
Kedekatan Jadi Kunci Kemenangan Praveen / Melati

Bola.com, Jakarta - Ganda campuran yang baru dipasangkan, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, melangkah ke perempat final Indonesia Masters 2018. Tiket masuk genggaman setelah Praveen/Melati mendepak unggulan kelima asal Korea, Seung Jae-seo/Kim Ha-na, dalam dua gim, 21-15, 21-16.

Praveen/Melati tak dipatok target tinggi karena baru dipasangkan pada awal tahun ini. Namun, mereka mampu membayar kepercayaan dengan tampilan impresif.

Meski menghadapi lawan berat pada babak kedua, Praveen/Melati tak minder. Mereka mampu tampil impresif yang membuat ganda lawan kerepotan.

Pada awal gim pertama, Seo/Kim mampu memegang kendali permainan, hingga unggul 6-2. Namun, keunggulan itu tak berlangsung lama.

Praveen/Melati berusaha melepaskan diri dari tekanan dan berhasil mengambil alih kendapi permainan. Setelah skor 7-7, Praveen/Melati tak terbendung. Mereka terus memimpin perolehan poin dan menyudahi gim pertama dengan skor 21-15.

Gim kedua berjalan lebih ketat. Seo/Kim beberapa kali tampak tertekan permainan Praveen/Melati. Namun, mereka kembali mampu bangkit dan menyamakan skor.

Titik balik pertandingan terjadi setelah skor 16-16. Praveen/Melati mampu mendulang lima poin beruntun untuk menyegel tiket ke babak perempat final.

Kemenangan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti membuat tuan rumah memastikan satu tiket di babak semifinal Indonesia Masters 2018. Praveen/Melati akan menghadapi sesama pemain Indonesia, Yantoni Edy Saputra/Marsheilla Gischa Islami, di babak semifinal. Yantoni/Marsheilla lolos ke perempat final setelah menyingkirkan ganda Indonesia lainnya, Ricky Karanda Suwardi/Debby Susanto, 21-15