Sukses


Praveen / Melati Depak Ganda Kuat Korea Berkat Persiapan Matang

Bola.com, Jakarta - Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva, mengatakan persiapan yang matang menjadi kunci menaklukkan unggulan kelima Indonesia Masters 2018 asal Korea, Seung Jae-seo/Kim Ha-na. Praveen/Melati menang dua gim langsung dengan skor 15-21, 16-21.

Pada laga yang berlangsung di Istora Senayan, Kamis (25/1/2018) itu, Praveen/Melati hanya butuh 34 menit untuk meraih kemenangan. Padahal, secara peringkat lawan lebih unggul karena berada di ranking kesembilan, sedangkan Praveen/Melati baru digabungkan pada awal 2018.

Praveen mengaku sering menonton video pertandingan pasangan pebulutangkis asal Korea Selatan itu.

"Kami sudah bersiap untuk pertandingan ini, mereka menjadi unggulan berarti lumayan kuat. Kami lebih mematangkan pola permainan untuk melawan mereka. Kami juga melihat video pertandingan mereka,” kata Praveen setelah pertandingan.

“Kami juga saling berkomunikasi, kalau saya banyak melakukan kesalahan sendiri, Melati memberi tahu, begitu juga sebaliknya. Selama pertandingan tadi, komunikasi kami cukup berjalan baik,” lanjutnya.

Kemenangan atas Seung Jae-seo/Kim Ha-na membuat Praveen/Melati lolos ke perempat final. Pada babak itu, mereka menghadapi sesama pasangan asal Indonesia, Yantoni Edy Saputra/Marsheilla Gischa Islami. Melati mengaku siap menghadapi juniornya meski enggan menganggap remeh.

“Kami sering latihan bersama mereka, sudah tahu kekurangan dan kelebihan masing-masing. Mereka junior kami, tetapi tidak mau menganggap remeh, ini pertandingan, apapun bisa terjadi, kami harus siap siaga dan tetap fokus,” ujar Melati Daeva.

Video Populer

Foto Populer