Lolos ke Perempat Final, Liliyana / Tontowi Waspadai Zhang Nan

Oleh Tyo Harsono pada 25 Jan 2018, 20:47 WIB
Diperbarui 27 Jan 2018, 20:15 WIB
Owi / Butet Melaju ke Perempat Final Indonesia Masters 2018

Bola.com, Jakarta - Pebulutangkis ganda campuran Indonesia, Liliyana Natsir, mewaspadai ancaman pasangan asal China, Zhang Nan/Liu Xuanxuan. Liliyana dan pasangannya, Tontowi Ahmad, akan menghadapi Nan/Xuanxuan pada perempat final Indonesia Masters 2018.

Liliyana/Tontowi lolos ke perempat final setelah mengalahkan pasangan asal Taipei, Lee Yang/Hsu Ya Ching. Mereka meraih kemenangan dalam waktu 27 menit dengan skor cukup telak 21-12, 21-18.

"Hari ini kami pastinya tampil lebih baik lagi dibandingkan kemarin karena sudah menyesuaikan dengan keadaan Istora yang baru meskipun poinnya agak mepet," kata pebulutangkis yang akrab disapa Butet itu.

"Setelah itu, kita agak tenang, tidak melakukan kesalahan sendiri sehingga bisa memimpin jauh dan lebih enak. Apalagi pada gim kedua kami bisa mengeluarkan permainan kami lagi," lanjutnya.

Sementara itu, Nan/Xuanxuan menyingkirkan wakil Denmark Mathias Christiansen/Christinna Pedersen dengsn skor 21-19, 17-21, 21-15. Hebatnya, Zhang Nan meraih kemenangan itu dengan pasangan baru yang membuat Liliyana mewaspadai pasangan dari China tersebut.

"Kami sudah sering berjumpa dengan Zhang Nan, tetapi pasangannya kali ini junior dan belum pernah bertemu. Pastinya mereka telah mempelajari permainan kami," tutur Liliyana.

"Mau pasangan baru pun akan kami waspadai Zhang Nan karena dia lebih berpengalaman. Besok kami lebih waspada dan fokus. Semoga besok dapat bermain lebih baik dari hari ini," ucap Liliyana Natsir.