Sukses


Lolos ke Perempat Final, Anthony Ginting Tantang Chen Long

Bola.com, Jakarta - Tunggal putra tuan rumah, Anthony Sinisuka Ginting, melangkah ke perempat final Indonesia Masters 2018. Tiket masuk genggaman Anthony berkat kemenangan atas pemain Thailand, Kantaphpon Wangcharoen, 21-11, 21-14, pada babak kedua di Istora Senayan, Kamis (25/1/2018).

Anthony menjadi satu-satunya tunggal putra pelatnas yang masih tersisa di babak perempat final. Meski menjadi tumpuan, Anthony tak terlihat terbebani. Dia bermain cukup taktis menghadapi Wancharoen pada gim pertama.

Pada awal gim pertama, pertandingan masih berjalan berimbang. Kedua pemain bergantian memimpin perolehan poin. Namun, selepas skor 6-6, Anthony mulai memegang kendali permainan.

Perlahan tapi pasti Anthony membuka gap dengan Wangcharoen, hingga unggul 11-8 saat interval. Setelah itu, laju Anthony tak terbendung hingga memenangi gim pertama dengan margin 10 poin.

Pola serupa terulang pada gim kedua. Awalnya pertandingan berjalan cukup sengit. Namun, kendali permainan sepenuhnya berada di tangan Anthony selepas skor 4-4. Pemain yang akrab disapa Ginting tersebut akhirnya menyudahi gim kedua dengan kemenangan 21-14.

Pada babak perempat final, Anthony akan bertemu lawan berat, Chen Long. Kedua pemain pekan lalu juga bertemu di babak pertama Malaysia Masters 2018. Duel tersebut di luar dugaan mampu dimenangi Anthony.

Selain Anthony Sinisuka Ginting, tiket perempat final di sektor tunggal putra juga berhasil disegel oleh Sony Dwi Kuncoro. Pemain asal Surabaya itu lolos berkat kemenangan atas rekan senegara, Tommy Sugiarto, dengan skor 21-14, 21-10.

Video Populer

Foto Populer