Sukses


Bekuk Ganda China, Tontowi / Liliyana Tembus Semifinal

Bola.com, Jakarta - Ganda campuran tuan rumah, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, melangkah ke semifinal Indonesia Masters 2018, setelah menundukkan pasangan China, Zhang Nan/Liu Xuanxuan, 21-18, 21-19, di Istora Senayan, Jumat (26/1/2017). 

Tonwowi/Liliyana Natsir merupakan unggulan pertama pada turnamen ini. Di sisi lain, ganda China tidak masuk daftar unggulan. Namun, di kubu China ada Zhang Nan yang merupakan peraih medali emas Olimpiade. Total, ada tiga pemegang emas olimpiade pada duel ini. 

Pertandingan berjalan menarik sejak awal gim pertama. Meskipun pasangan baru, Zhang/Liu bermain cukup apik. Namun, faktor pengalaman dan kekompakan sangat berpengaruh besar.

Tontowi/Liliyana mampu memegang kendali permainan dengan memberikan pukulan-pukulan agresif yang merepotkan ganda China. Namun, beberapa kali pasangan Indonesia yang akrab disapa Owi/Butet juga melakukan kesalahan sendiri, yang menguntungkan pasangan lawan.

Dominasi pada gim pertama membuat Tontowi/Liliyana mampu mendulang kemenangan 21-18. 

Pada gim kedua, Zhang/Lui berusaha lebih mengimbangi permainan Tontowi/Liliyana. Namun, tak mudah bagi mereka membendung unggulan pertama yang mendapat dukungan penuh publik di Istora. 

Harapan sempat muncul saat Zhang/Liu mampu memangkas gap pada kedudukan 15-19. Saat itu, mereka berhasil mendulang empat poin beruntun, hingga skor menjadi 19-19. 

Namun, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir tak mau membiarkan pertandingan berlanjut ke gim ketiga. Mereka mampu merebut dua poin beruntun sekaligus menyegel tiket ke semifinal Indonesia Masters 2018.  

 

Video Populer

Foto Populer