Sukses


Toilet Istora Tuai Pujian dari Penonton Indonesia Masters

Bola.com, Jakarta - Hasil renovasi Istora Senayan yang akan menjadi venue pertandingan bulutangkis pada Asian Games 2018 menuai banyak pujian. Salah satu perubahan positif yang dipuji adalah kondisi toilet di Istora Senayan. 

Istora Senayan tengah menjadi venue ajang Indonesia Masters 2018, pada 23-28 Januari 2018. Kondisi Istora yang telah berubah banyak mendapat pujian tak hanya dari pengunjung, tetapi para pebulutangkis top dunia.

"Tolietnya sangat luas dan bersih. Jadi para pengunjung tidak perlu lama mengantre di dalam," tutur penonton Indonesia Masters, Sylmi Lestari, kepada Bola.com, Jumat (26/1/2018).

"Berbeda jauh dengan toilet venue olahraga kebanyakan. Di sini petugasnya selalu stand by untuk membersihkan setiap saat," sambung dia.

Menurut salah satu penonton Daihatsu Indonesia Masters 2018, Adie Prasetyo Nugraha, kondisi toilet Istora juga jauh lebih baik daripada di Stadion Patriot, Bekasi, tempat dirinya biasa menyaksikan Persija bertanding.

"Toilet Istora ini seharunya menjadi contoh bagi venue olahraga lain. Saya ambil contoh Stadion Patriot, di sana toilet jauh dari kata layak karena becek dan gelap," tutur Adie.

Toilet yang bersih saat ajang Daihatsu Indonesia Master 2018 di Istora Senayan, Kamis (25/1/2018). (Bola.com/Nick Hanoatubun)

Pihak Istora Senayan mempercayakan pengelolaan kebersihan toilet kepada PT ISS. Beberapa standar juuga diterapkan ISS agar kebersihan toilet Istora tetap terjaga.

"Setiap lima menit sekali pasti kami semprot dengan pewangi. Sesuai perintah juga tidak boleh ada air yang tergenang di lantai dan harus segera dipel," tutur petugas ISS, Fatturohman.

Istora Senayan dipugar sejak akhir 2016. Beberapa perubahan dilakukan termasuk menggati kursi menjadi model perseorangan.

Meski renovasi belum selesai 100 persen, terlihat perubahan signifikan pada tempat berlangsungnya pertandingan bulutangkis Asian Games tersebut. Sejumlah sarana dan prasarana juga ditambahkan demi mempercantik Istora Senayan.

 

Video Populer

Foto Populer