Sukses


Kembali Bungkam Chen Long, Anthony Ginting Lolos ke Semifinal

Bola.com, Jakarta - Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, memastikan tiket ke semifinal Indonesia Masters 2018 berkat kemenangan atas unggulan ketiga asal China, Chen Long, 21-11, 16-21, 21-18, di Istora Senayan, Jumat (26/1/2018). Ini menjadi kemenangan kedua beruntun Anthony atas Chen Long dalam dua pekan terakhir. 

Pertandingan ini merupakan pertemuan keempat antara Anthony dan Chen Long. Dalam tiga pertemuan sebelumnya, Anthony mampu memenangi dua laga di antaranya. Salah satunya pada Malaysia Masters 2018 yang digelar pekan lalu. 

Pada gim pertama, Anthony Ginting benar-benar tampil sangat dominan. Dia mampu membuat Chen Long lebih banyak bertahan dan tak bisa mengembangkan serangan. 

Chen Long dipaksa jatuh bangun meladeni permainan Anthony yang sangat agresif. Hasilnya, Anthony mampu memenangi gim pertama dengan margin 10 poin. 

Pada gim kedua, Chen Long mencoba bangkit. Kali ini, dia mampu memegang kendali permainan dan hampir selalu memimpin perolehan poin. Anthony juga terlihat kesulitan meladeni Chen Long yang bermain lebih cermat dan agresif. 

Anthony sempat menyamakan skor menjadi 15-15. Namun, setelah itu dia hanya mampu menambah satu poin sehingga Chen Long memenangi gim kedua dengan skor 21-16. 

Memasuki gim penentuan, Anthony lebih dulu tertinggal. Namun, dia tidak panik, sehingga perlahan-lahan mampu memperkecil gap dan balik unggul. Meskipun Chen Long tetap memberikan tekanan demi tekanan, Anthony tetap tenang dan akhirnya mampu menyudahi pertandingan dengan skor 21-18. 

Sementara itu, tunggal putra Indonesia lainnya, Sony Dwi Kuncoro, gagal lolos ke semifinal. Pemain asal Surabaya tersebut takluk saat menghadapi unggulan keempat asal Korea, Son Wan-ho, 14-21, 14-21. Dengan demikian, Anthony Sinisuka Ginting menjadi satu-satunya tunggal putra Indonesia yang memijak babak semifinal. 

Video Populer

Foto Populer