Sensasi Anthony Ginting Berlanjut ke Final Indonesia Masters

Oleh Andhika Putra pada 27 Jan 2018, 14:51 WIB
Indonesia Master 2018,Anthony Ginting, Chou Tien Chen

Bola.com, Jakarta - Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, memastikan diri lolos ke babak final Indonesia Masters 2018 setelah berhasil menumbangkan wakil Taiwan, Chou Tien Chen, dengan skor 21-16, 13-21, dan 21-12 di Istora Senayan, Sabtu (27/1/2018).

Anthony memulai gim pertama dengan kondisi kurang bagus. Beberapa kesalahan dilakukan Anthony yang membuat Tien Chen mendapat poin secara cuma-cuma.

Sempat tertinggal 5-9, Anthony berhasil menemukan kembali irama permainannya. Pebulutangkis yang berhasil menyingkrikan Chen Long pada babak perempat final tersebut membalik keadaan menjadi 11-10 saat interval.

Setelah interval kepercayaan diri Anthony mulai kembali bangkit. Pemain yang menempati rangking ke-16 dunia tersebut berhasil mengungguli Tien Chen dan menutup gim pertama dengan skor 21-16.

Namun, performa Anthony kembali menurun pada gim kedua. Permainan apik Tien Chen membuat Anthony tak berkutik hingga tertinggal 6-16 dari ranking tujuh dunia tersebut.

Alhasil gim kedua pun menjadi milik Tien Chen. Anthony kalah 13-21 dan pertandingan berlanjut ke rubber game.

Performa Anthony Sinisuka Ginting membaik saat gim ketiga. Ia meninggalkan Tien Chen dengan skor cukup jauh dan menutup pertandingan dengan kemenangan 21-12. Hasil ini sekaligus melanjutkan sensasi Anthony Ginting yang tampil gemilang saat perempat final melawan Chen Long.