2 Penyebab Praveen / Melati Gagal Tundukkan Tontowi / Liliyana

Oleh Tyo Harsono pada 27 Jan 2018, 17:30 WIB

Diperbarui 29 Jan 2018, 17:15 WIB

Praveen / Melati Kalah Pengalaman dari Tontowi / Liliyana

Bola.com, Jakarta - Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, mengaku kalah pengalaman dari seniornya Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. Selain itu, mereka juga tegang menghadapi duel semifinal Indonesia Masters kontra ganda campuran peraih medali emas Olimpiade 2016 tersebut. 

Praveen/Melati takluk dari seniornya pada semifinal Indonesia Masters 2018 di Istora Senayan, Sabtu (27/1/2018). Praveen/Melati mengakui keunggulan Tontowi/Liliyana dengan skor 22-20, 21-17.

Prestasi tersebut cukup baik mengingat mereka baru disatukan pada awal 2018. Praveen menyatakan turnamen ini hanya menjadi sarana mengukur kemampuan.

"Saya menganggap pertandingan tadi cuma untuk mengukur kemampuan kami. Masalah hasil kami tidak terlalu peduli. Kami mencoba memberikan yang terbaik. Kami kan pasangan baru, mungkin bisa ditingkatkan lagi," kata Praveen setelah pertandingan.

"Kalau saat ini kami belum tahu dengan standar diri sendiri. Buat persiapan nanti harus ada yang lebih ditingkatkan lagi. Persiapan kami sebulan ke depan belum ada," imbuhnya.

Sementara itu Melati mengaku tegang menghadapi Tontowi/Liliyana. Hal itu karena mereka adalah seniornya di pelatnas dan punya banyak pengalaman.

"Saya sedikit tegang karena baru pertama kali masuk semifinal. Saya merasa kurang tenang pada poin-poin kritis. Butet (sapaan Liliyana) dan Owi (panggilan Tontowi) jauh lebih berpengalaman. Kita banyak mati sendiri," ujar Melati Oktavianti.