Kevin / Marcus Jaga Fokus dan Motivasi di Final

Oleh Tyo Harsono pada 27 Jan 2018, 18:45 WIB
Indonesia Master 2018, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty

Bola.com, Jakarta - Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, lolos ke final Indonesia Masters 2018. Kevin/Marcus bertekad tak ingin kehilangan motivasi dan fokus demi meraih juara di hadapan publik Indonesia.

Kevin/Marcus menang mudah atas pasangan asal India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty, pada semifinal, Sabtu (27/1/2018). Pasangan yang akrab dengan sebutan Duo Minions itu menang dua gim langsung dengan skor 21-14, 21-11.

Menurut Kevin, kemenangan itu diraih karena mereka bisa memperbaiki kesalahan pada pertandingan sebelumnya, "Lawan bermain cukup baik, hanya kami memang berusaha memperbaiki permainan sendiri. Kami fokus mengurangi kesalahan sendiri."

Hal senada diucapkan Marcus. Pebulutangkis berusia 26 tahun itu merasa tidak banyak melakukan kesalahan sepanjang pertandingan.

"Hari ini kami memang bermain lebih baik dan tidak banyak melakukan kesalahan. Menurut saya, kami bermain lebih fokus dan tidak banyak membuang peluang," kata Marcus.

Meski menang mudah, baik Kevin maupun Marcus tidak ingin kehilangan fokus pada laga final, "Kami harus menjaga motivasi dan terus fokus. Lawan pasti ingin menghadapi kami. Target kami melakukan yang terbaik," kata Kevin.

Marcus Fernaldi Gideon mengamini ucapan pasangannya itu. Marcus mengaku tidak ingin memikirkan kemenangan dan berusaha memberikan yang terbaik.

"Saat ini, kami tidak memikirkan seratus persen harus menang. Menurut saya, kami juga tidak sempurna. Akan tetapi, kami berusaha yang terbaik untuk menjadi juara di sini," tegas Marcus Fernaldi Gideon.