Jadwal 4 Wakil Tuan Rumah di Final Indonesia Masters 2018

Oleh Yus Mei Sawitri pada 28 Jan 2018, 07:41 WIB
Indonesia Master 2018, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon

Bola.com, Jakarta - Indonesia menempatkan empat wakil pada final Indonesia Masters 2018 yang akan berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (28/1/2018). Empat wakil tersebut yaitu Anthony Sinisuka Ginting, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, dan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. 

Anthony akan memulai perjuangan Indonesia merebut gelar dengan meladeni pemain Jepang, Kazumasa Sakai. Kedua pemain baru satu kali bertemu pada Hong Kong Terbuka 2015, yang dimenangi Anthony. 

Secara ranking, Anthony juga lebih baik daripada Sakai. Anthony saat ini menempati peringkat 16, sedangkan Sakai di ranking 21. 

Tontowi/Liliyana akan bermain pada partai ketiga melawan ganda campuran terbaik China, Zheng Siwei/Huang Yaqiong. Ini merupakan pertemuan pertama kedua pasangan. Sejak berpasangan dengan Yaqiong/Siwei belum pernah saling jegal dengan Owi/Butet. Namun, saat masih berpasangan dengan Chen Qingchen, Siwei sudah bererapa kali berjumpa dengan peraih medali emas Olimpiade Rio de Janeiro 2016 tersebut. 

Pada laga selanjutnya, Greysia Polii/Apriyani Rahayu akan berjibaku melawan ganda putri nomor tiga dunia, Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi. Tahun lalu, Greysia/Apriyani dua kali bertemu dengan pasangan Jepang itu dan selalu kalah. Kali ini, mereka punya kesempatan untuk memperbaiki rekor melawan ganda Jepang yang menempati unggulan kedua tersebut. 

Perjuangan Indonesia akan ditutup penampilan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Mereka akan berhadapan dengan Duo Menara China, Li JUnhui/Liu Yuchen.

Kedua pasangan sudah enam kali bertemu. Hasilnya, Kevin/Marcus sangat dominan dengan memenangi lima laga di antaranya. 

Berikut ini jadwal final Indonesia Masters 2018

 

2 of 2

Jadwal Final 

(Mulai pukul 12.00 WIB) 

Tai Tzu Ying (Taiwan) Vs Saina Nehwal (India)

Kazumasa Sakai (Jepang) Vs Anthony Sinisuka Ginting

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir Vs Zheng Siwei/Huang Yaqiong (China) 

Greysia Polii/Apriyani Rahayu Vs Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi (Jepang)

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon Vs Li Junhui/Liu Yuchen (China)

Lanjutkan Membaca ↓