Sukses


Kevin / Marcus Akui Sempat Kesulitan pada Gim Pertama

Bola.com, Jakarta - Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, menjadi juara Indonesia Masters 2018. Meski begitu, keduanya mengaku hasil itu tidak diraih dengan mudah.

Pada pertandingan tersebut, Kevin/Marcus sempat kalah 11-21 dari wakil China, Li Junhui/Liu Yuchen pada gim pertama. Namun, mereka bisa bangkit pada dua gim berikutnya dengan skor 21-10, 21-16.

Setelah pertandingan, Kevin mengaku kesulitan mengimbangi lawan mereka tersebut. Menurut Kevin, hal itu karena lawan memuliki motivasi kuat untuk meraih kemenangan.

"Gim pertama mereka cukup percaya diri sehingga kita selalu tertekan. Kita mencoba bangkit fokus, tidak putus asa, dan akhirnya bisa bangkit untuk menang," ujar Kevin.

"Menurut saya, mereka punya motivasi tinggi ingin mengalahkan kami seperti pada gim pertama. Akan tetapi, saya tidak mau kalah karena kami bermain di kandang. Otomatis saya bermain lebih semangat," imbuhnya.

Hal senada diungkapkan oleh Marcus yang menjadi pasangan Kevin. Marcus Gideon menganggap kemenangan mereka terbantu dukungan tuan rumah yang membuat lawan tertekan.

"Senang bisa juara di sini. Gim pertana mereka memulai lebih cepat sementara kita belum, gim kedua kita mencoba bangkit dan gim terakhir bisa menang. Penonton juga luar biasa jadi mungkin mereka tertekan," tutur pebulutangkis berusia 26 tahun itu.

Video Populer

Foto Populer