Sukses


Diwarnai Kabut Tebal, Koko - Kusmawati Berjaya di Induro Sukawana

Bola.com, Bandung - Koko M. Fadly dan Kusmawati Yazid berhasil menjadi juara kelas bergengsi Men Pro dan Women Pro dalam lomba balap sepeda Indonesia Enduro (Induro) di Sukawana Bike Park, Lembang, Jawa Barat, Minggu (28/1/2018).

Koko M. Fadly yang berasal dari Bhayangkara Racing Team meraih catatan waktu tercepat 16 menit dan 23,37 detik, mengungguli Yadi Mulyadi dari Gopad dan Yoris Sahara dari Batik Air Racing Team. Sementara itu, Kusmawati Yazid yang juga memperkuat Bhayangkara Racing Team menjadi yang tercepat dengan waktu 20 menit dan 57,89 detik, yang disusul pebalap Troops, Hilmi Azkhiam, serta Laelatus Saadah dari Batik Air Racing Team dalam lomba yang menempuh jarak 12,5 km tersebut.

“Kunci kemenangan saya kali ini karena sudah lumayan mengenal lintasan di Sukawana Bike Park. Saya banyak belajar dari perlombaan tahun lalu serta saat latihan sehari sebelumnya. Selain itu, saya juga berusaha mengatur ritme berlomba, kapan mesti kencang dan kapan mesti recovery. Semoga di seri-seri berikutnya bisa mempertahankan kemenangan ini”, ujar Koko setelah perlombaan. 

Trek di Sukawana Bike Park sangat menantang dengan kombinasi beragam tanjakan dan turunan di antara kebun teh. Trek semakin menantang karena selama lomba berlangsung sering diwarnai turunnya kabut tebal yang sangat memengaruhi jarak pandang. Namun, hal ini malah membuat para peserta semakin tertantang tak terkecuali bagi yang berasal dari beberapa negara di Asia dan

Pebalap Bhayangkara Racing Team, Koko M. Fadly (tengah), merajai kelas bergengsi Men Pro dalam lomba balap sepeda Induro di Sukawana Bike Park, Lembang, Jawa Barat, Minggu (28/1/2018). (Bola.com/Arief Bagus Prasetiyo)

“Saya sangat senang berlomba disini. Pemandangan alam yang sangat indah, trek balap yang sangat menantang penuh dengan tanjakan berat, turunan curam, dan kubangan lumpur, serta kabut tebal yang berulang kali turun membuat saya jatuh cinta. Saya akan berlomba lagi di sini tahun depan”, uangkap Junichi, pebalap asal Jepang yang sempat mengalami kerusakan

Induro Sukawana merupakan seri pertama dari 11 seri musim 2018 yang terdiri atas lima seri Induro, dua seri gravity (downhill), tiga seri cross country (Induro Laps) yang diselenggarakan oleh Indonesia Enduro. Sebanyak 611 pebalap yang mendaftar. Untuk seri selanjutnya akan berlangsung di PGV Cimanggis, Depok, pada 25 Februari 2018.

 

 

Video Populer

Foto Populer