Si Cantik Ronda Rousey Kembali Naik Ring

Oleh Muhammad Wirawan Kusuma pada 29 Jan 2018, 19:40 WIB
Diperbarui 29 Jan 2018, 19:40 WIB
Ronda Rousey, UFC, WWE

Bola.com, Philadelphia - Ronda Rousey bakal kembali beraksi di atas ring. Namun, kali ini bukan pada ajang Ultimate Fighting Championship (UFC).

Mantan juara UFC itu akan tampil sebagai pegulat profesional pada ajang World Wrestling Entertainment (WWE). Namun, tak disebutkan secara rinci berapa tahun kontrak yang disepakati kedua belah pihak.

"Ini hidup saya sekarang. Prioritas utama pada jadwal saya untuk beberapa tahun ke depan. Ini bukan sesuatu yang menggemparkan dan bukan juga aksi untuk publisitas," kata Rousey kepada ESPN.

"Ketika saya pertama kali bertemu dengan Triple H (petinggi WWE), saya mengatakan kepadanya ada hal lain yang bisa saya lakukan yang menghasilkan lebih banyak uang, tapi saya tak akan menikmatinya," tambahnya.

Rousey pun sudah menampakkan diri di depan para pencinta WWE. Dia hadir pada pertandingan Royal Rumble pada Minggu (28/1/2018). Pada saat itu dia didampingi juara WWE, Alexa Bliss.

Masa depan Rousey sempat menjadi teka-teki setelah mengalami kekalahan memalukan dari Amanda Nunes pada laga comeback di Las Vegas, Nevada, pada 30 Desember 2016.

Dia takluk hanya dalam 48 detik. Rousey kalah KO setelah mendapat pukulan telak di wajah. Rousey langsung tersungkur dan dinyatakan tak bisa melanjutkan pertandingan.

Sebelum pertandingan itu, Ronda Rousey juga menelan kekalahan ketika mempertahankan gelar juara UFC lawan Holly Holm. Pada pertandingan yang berlangsung 15 November 2015 itu, Rousey kalah setelah mendapat tendangan dari Holm tepat di arah kepalanya.