Sukses


    Perbasi Panggil 12 Pemain untuk Test Event Asian Games 2018

    Bola.com, Jakarta - Perbasi menetapkan 12 pemain yang bakal tampil pada test event Asian Games 2018 pada 8-12 Februari 2018 di Istora Senayan. Beberapa nama baru menghiasi tim Garuda.

    Pemilihan pemain ditangani langsung pelatih kepala Fictor Gideon Roring, yang melihat perkembangan pemain di Indonesia Basketball League (IBL) dan ASEAN Basketball League (ABL). CLS Knights Indonesia yang tidak bermain di IBL tetap mengirimkan satu wakil lewat Kaleb Ramot Gemilang.

    Beberapa nama baru seperti Daniel Wenas, Valentino Wuwungan, serta Respati Ragil Pamungkas menghiasi skuat timnas untuk test event Asian Games ini. Ketiga pemain tersebut merupakan pilar kunci kesuksesan Pelita Jaya meraih 11 kemenangan beruntun di IBL musim ini.

    Kembalinya Xaverius Prawiro ke timnas juga menjadi sorotan. Pemain yang sebelumnya telah pensiun dari dunia basket tersebut kembali bermain bersama Pelita Jaya musim ini dan menunjukkan performa luar biasa.

    Untuk slot pemain naturalisasi, Fictor Roring memanggil Jamarr Andre Johson ke timnas. Pebasket asal Amerika Serikat tersebut sebelumnya juga telah membela tim Garuda pada ajang SEABA Cup 2017 di Filipina. Test event Asian Games 2018 bakal diikuti empat tim yakni India, Thailand, Indonesia, dan Timor Leste. 

    12 Pemain Tim Nasional:

    1. Andakara Prastawa

    2. Arki Dikania Wisnu

    3. Jamarr Andre Johnson

    4. Christian Ronaldo Sitepu

    5. Adhi Pratama

    6. Kevin Yonas Sitorus

    7. Daniel Wenas

    8. Avan Seputra

    9. Xaverius Prawiro

    10. Respati Ragil Pamungkas

    11. Valentino Wuwungan

    12. Kaleb Ramot Gemilang

    Video Populer

    Foto Populer