Sukses


Pelatih Anyar Jadi Kunci Kebangkitan Gresik Petrokimia

Bola.com, Jakarta - Kehadiran Victor Laiyan sebagai pelatih anyar membawa dampak positif bagi Gresik Petrokimia. Dia mampu memberikan kemenangan pada laga perdana menangani Bunga Mitasari dkk, Jumat (2/2/2018). 

Skuat asuhan Victor Laiyan berhasil memenangi pertandingan pertama melawan Bekasi BVN dalam Seri III Putaran I Proliga 2018 di GOR Tri Dharma, Gresik.

Victor ditunjuk sebagai pelatih lantaran pelatih sebelumnya, M. Hanafiah, dianggap kurang mampu mengarahkan skuat Petrokimia. Hanafiah kini “turun pangkat” dengan menjadi asisten pelatih.

“Permainan sedikit meningkat, tapi masih ada perasaan trauma yang kental. Performa saya rasa masih 60 persen, kalau di atas 70 persen saya yakin lebih banyak variasi. Saya berusaha membuat pemain gembira supaya bisa bangkit,” kata Victor, selepas pertandingan. 

Sentuhan magis Victor sebagai pelatih dirasakan kapten Petrokimia, Bunga Mitasari. Ada banyak pelajaran berharga didapat dengan pergantian pelatih yang dilakukan manajemen.

“Terasa sekali sentuhannya. Pelatih berusaha memberikan yang terbaik buat pemain. Kami jadi lebih menikmati permainan dan saling memberikan motivasi,” kata pevoli yang berposisi sebagai quicker itu.

Kehadiran pemain asing turut memberikan warna baru bagi tim. Yeliz Basa (Turki) dan Shirley Ferrer (Puerto Rico) bisa membantu mengangkat mental pemain lokal yang kerap labil.

“Pemain asing punya komunikasi yang bagus dengan kami. Biasanya juga saling koreksi kira-kira yang kami lakukan sudah benar atau salah. Beban tampil di depan pendukung sendiri memang terasa. Tapi, entah kenapa saya merasa lebih menikmati. Pelatih juga selalu memotivasi kami,” tandas pemain Gresik Petrokimia berusia 24 tahun itu.

 

Video Populer

Foto Populer