Sukses


Bekuk Ahsan / Hendra, Kevin / Marcus Lolos ke Final India Terbuka

Bola.com, New Delhi - Ganda putra nomor satu dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, memenangi perang saudara pada semifinal India Terbuka 2018 kontra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di New Delhi, Sabtu (3/2/2018). Pasangan berjuluk Minions tersebut menang dua gim langsung 21-11, 21-16.

Pertandingan ini sangat menarik karena menjadi pertemuan ganda putra nomor satu dunia dengan pasangan yang juga pernah menguasai peringkat pertama dunia beberapa tahun lalu. Ini juga menjadi pertemuan perdana mereka setelah Ahsan/Hendra rujuk pada awal 2018.

Gim pertama mutlak menjadi milik Kevin/Marcus. Sejak awal gim pertama, Kevin/Marcus terus mendominasi permainan lewat serangan-serangan yang cepat dan taktis. Ahsan/Hendra tampak kerepotan menghadapi tekanan-tekanan tersebut sehingga terus tertinggal.

Setelah unggul 11-7 saat interval, Kevin/Marcus semakin tak terbendung. Pasangan yang pada tahun lalu memenangi tujuh gelar super series tersebut akhirnya menutup gim pertama dengan kemenangan 21-11.

Gim kedua berlangsung lebih ketat. Pada awalnya, Kevin/Marcus kembali mengendalikan permainan, bahkan langsung mendulang lima poin beruntun.

Namun, Ahsan/Hendra tak menyerah begitu saja. Perlahan mereka bangkit balik menekan hingga skor menjadi 9-9.

Setelah itu kedua pasangan bergantian memimpin perolehan poin hingga skor 15-15. Kevin/Marcus kemudian kembali menemukan irama permainan mereka. Minions terus melenggang hingga memenangi gim kedua dengan skor 21-16.

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon menjadi wakil kedua Indonesia di babak final India Terbuka 2018. Sebelumnya, Greysia Polii/Apriyani Rahayu telah lebih dulu menyegel tiket ke partai puncak.

 

Video Populer

Foto Populer