Sukses


Kevin / Marcus Selangkah Lagi Hattrick Juara di India Terbuka

Bola.com, New Delhi - Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, membuka peluang membukukan hattrick gelar juara di India Terbuka.

Kans terbuka lebar setelah Minions, julukan Kevin/Marcus, meraih tiket final dengan mengalahkan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, dalam dua game langsung, 21-11, 21-16, Sabtu (3/2/2018).  Kevin/Marcus merupakan juara ganda putra India Terbuka 2016 dan 2017.

Di babak final, Kevin/Marcus akan berhadapan dengan Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen (Denmark) atau Han Chengkai/Zhou Haodong (China).

“Kami tidak mau memikirkan harus hattrick, yang penting kasih yang terbaik dulu di lapangan,” sebut Kevin. 

Meskipun bertemu sesama pemain Indonesia di semifinal, pertarungan kedua ganda putra papan atas ini begitu menarik perhatian penonton di Siri Fort Indoor Stadium.

Kevin/Marcus mengawali permainan dengan keunggulan jauh atas Hendra/Ahsan. Bermain cepat dan menyerang, pasangan ranking satu dunia ini seolah tak mau memberi kesempatan pada seniornya tersebut untuk mengembangkan permainan.

Pada gim kedua, Hendra/Ahsan mulai meredam permainan agresif Kevin/Marcus. Setelah interval, permainan pun mulai sengit. Namun Kevin/Marcus memegang kendali permainan di akhir game kedua.

“Menangnya tidak mudah kok. Di gim pertama mereka sepertinya belum panas dan belum dapat feel-nya. Di game kedua mulai ketat, tapi kami di akhir-akhir lebih siap, lebih fokus dan lebih beruntung,” ujar Marcus.

“Kami tidak menyangka menang dua game langsung. Kelihatannya skornya memang jauh, tapi sebenarnya mainnya susah banget,” imbuh Kevin.

“Hendra/Ahsan sudah lama tidak partneran, jadi banyak yang belum pas di awal-awal. Di game kedua mereka mulai menemukan permainan, jadi susah dimatikan. Hendra/Ahsan masih berbahaya, masih susah dikalahkan. Susah nebak-nebak bolanya, pengembaliannya ke mana, sudah dijagain dimana,” beber Marcus.

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon juga berpeluang meraih dua gelar beruntun pada awal 2018. Sebelum berangkat ke India Terbuka, Kevin/Marcus baru saja menjuarai Indonesia Masters 2018. 

 

Video Populer

Foto Populer