Sukses


Piala Davis: David Agung Keok, Indonesia Takluk dari Filipina

Bola.com, Jakarta - Tim Indonesia terpaksa mengakui keunggulan Filipina pada ajang Piala Davis Grup Dua zona Asia/Ocenia di Stadion Tenis Gelora Bung Karno, Minggu (4/2/2018). Indonesia takluk dengan agregat skor 1-3 dari Filipina.

Indonesia hanya bisa memetik kemenangan lewat David Agung Susanto di nomor tunggal, Sabtu (3/2/2018).  Sementara Altaf Dhaifulla Muhammad kalah dari Jeson Petrombon. Pada hari pertama, Indonesia dan Filipina berbagi skor 1-1. 

Justin Barki/David Agung Susanto yang bermain pertama pada hari kedua, Minggu (4/2/2018) gagal mendulang poin setelah takluk dari Francis Casey Alcantara/Jurence Zosimo Mendoza, 6-4, 3-6, 0-6.  

Kekalahan Indonesia dipastikan setelah David Agung juga kalah dari Alberto Lim, 3-6, 4-6, Minggu (4/2/2018). 

"Saya meminta maaf belum bisa memberikan yang terbaik untuk Indonesia. Hasil ini bakal menjadi evaluasi bagi saya," ujar David selepas pertandingan.

David bermain di dua kategori tunggal dan ganda. Petenis kelahiran 1991 itu mengaku kesulitan bermain di dua nomor.

"Terus terang saya kesulitan menjaga momentum bermain di dua kategori. Permainan Filipina juga sangat hebat," sambungnya.

Hasil ini membuat posisi Indonesia pada Grup Dua [Piala Davis]( 3253693 "Piala Davis") zona Asia/Oceania terancam terdegradasi. Indonesia harus meraih kemenangan saat berjumpa dengan pemenang pertandingan antara Thailand kontra Sri Lanka.

Video Populer

Foto Populer