Sukses


Bekuk Ganda Thailand, Greysia / Apriyani Kampiun India Terbuka

Bola.com, New Delhi - Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, tampil gemilang saat menundukkan pasangan Thailand, Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai 21-18, 21-15 pada final India Terbuka 2018, di New Delhi, Minggu (4/2/2018).

Kemenangan ini semakin menegaskan kekuatan Greysia/Apriyani di sektor ganda putri. Mereka kini telah bercokol di peringkat ketujuh dunia.

Gelar di India Terbuka menjadi koleksi ketiga Greysia/Apriyani sejak dipasangkan pada Mei 2017. Sebelumnya, mereka telah merengkuh gelar di Thailand Grand Prix Gold 2017 dan Prancis Terbuka Super Series 2017.

Pertandingan final ganda putri berlangsung ketat pada awal gim pertama. Kedua pasangan masih tampak mempelajari tipe permainan lawan, sembari berusaha terus menekan.

Irama permainan baru berubah setelah skor 4-4. Greysia/Apriyani mulai menguasai permainan dan dengan cepat memperlebar margin, bahkan hingga unggul jauh 15-8.

Jangkolphan/Rawinda sempat memperkecil gap menjadi satu poin pada kedudukan 18-19. Namun, Greysia/Apriyani mampu tampil tenang dan mengakhiri gim pertama dengan kemenangan 21-18.

Gim kedua berjalan lebih menarik. Ganda Thailand sempat memegang kendali pertandingan hingga unggul 9-3.

Greysia/Apriyani merespons dengan tampil lebih agresif. Mereka balik unggul dengan skor 14-9. Pada titik ini, pasangan Thailand bangkit hingga skor menjadi 14-14.

Pada masa-masa krusial, Greysia/Apriyani mampu memperlihatkan mental juara. Mereka melaju cepat mendulang enam poin beruntun, kemudian menutup gim kedua dengan skor 21-15.

Setelah memastikan satu gelar dari Greysia Polii/Apriyani Rahayu, Indonesia masih punya kesempatan menambah titel lagi dari Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

Video Populer

Foto Populer