Sukses


Proliga 2018: Petrokimia Tak Berencana Rombak Skuat

Bola.com, Gresik - Hasil putaran pertama Proliga 2018 menyisakan kekecewaan bagi klub bola voli putri Gresik Petrokimia. Mereka tertahan di peringkat enam dari tujuh klub di klasemen sementara. 

Meski demikain, pelatih Petrokimia, Victor, mengaku belum ada rencana untuk melakukan perombakan dalam skuatnya. Sejauh ini dia ingin memaksimalkan potensi yang dimiliki oleh Bunga Mitasari dkk.

“Sudah tugas pelatih memberi semangat ke pemain. Saya berharap, anak-anak muda di tim ini tidak diganti supaya bisa maju. Saya terima apa adanya, pemain yang ada saya manfaatkan,” kata Victor. 

Salah satu yang masih menjadi pekerjaan rumah buatnya adalah kontribusi pemain asing, Shirley Ferrer. Pemain asal Puerto Rico itu terlihat tidak klop dengan permainan tim selama dua pertandingan terakhir. 

“Apa yang dia lakukan memang masih belum sesuai dengan kemauan saya. Saya beri instruksi dia bilang iya, tapi saya kadang hatinya tidak cocok. Nanti itu juga perlu dilakukan evaluasi untuk menjaga komunikasi kami,” imbuh Victor. 

Sama dengan penggawa lokal, Victor tidak ingin mengganti legiun asingnya. Dia melihat ada potensi Ferrer yang bisa dikembangkan sehingga memberi kontrubusi bagi tim. 

“Mencari pemain tidak semudah yang kita bicarakan. Kalau ganti-ganti pemain nanti pelatih akan pusing. Saya baru pegang beberapa hari jadi memang perlu waktu untuk memperbaiki semuanya,” ungkapnya. 

Untuk sementara skuat Petrokimia akan libur latihan selama tiga hari. Mereka akan kembali berlatih pada Kamis (8/2/2018) di GOR Tri Dharma, Gresik. Putaran kedua pun masih akan bergulir pada 2 Maret nanti atau sebulan berselang.

Video Populer

Foto Populer