Sukses


Indonesia Siap Tempur Hadapi Kejuaraan Asia Beregu 2018

Bola.com, Alor Setar - Tim Indonesia siap tempur menghadapi Kejuaraan Bulutangkis Asia Beregu 2018, di Alor Setar, Malaysia, 6-11 Februari 2018. Kejuaraan ini sekaligus menjadi ajang kualifikasi Piala Thomas dan Uber 2018. 

Tim putri akan memulai pertandingan penyisihan perdana grup Z melawan Singapura, pada Selasa (6/2/2018) pukul 08.00 WIB. Sementaran tim putra menghadapi Maladewa di penyisihan grup D pada pukul 18.00 WIB. 

“Peluang tim Indonesia baik putra maupun putri cukup besar, tetapi kami akan tetap fokus dan waspada. Khususnya tim Singapura yang bukan lawan yang mudah, kami akan berusaha menampilkan yang terbaik besok,” ujar Susy Susanti, Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI yang mendampingi tim di Alor Setar, seperti dilansir situs PBSI, Senin (5/2/2018). 

“Untuk tim putra, peluang mereka lebih besar. Siapa pun yang diturunkan saya rasa punya kans besar untuk mengatasi tim Maladewa. Namun tetap harus serius dan tidak boleh menganggap remeh lawan,” tutur Susy.

“Semua pemain secara keseluruhan dalam kondisi siap, kami akan melihat siapa yang paling siap untuk diturunkan besok,” tambahnya.

Tim putra Indonesia yang merupakan juara bertahan, ditarget minimal mencapai final atau bahkan mempertahankan gelar yang diraih tahun lalu. Sementara tim putri diharapkan lolos ke putaran final Piala Uber 2018 pada Mei mendatang.

Tim putra Indonesia tergabung di Grup D Kejuaraan Bulutangkis Asia Beregu 2018 bersama Maladewa, India, dan Filipina. Sementara itu, tim putri di Grup Z bersama Singapura dan China. 

 

2 dari 3 halaman

Tim Putra dan Putri Indonesia

Putra:

Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Ihsan Maulana Mustofa, Firman Abdul Kholik, Kevin Sanjaya Sukamuljo, Marcus Fernaldi Gideon, Hendra Setiawan, Mohammad Ahsan, Angga Pratama, dan Rian Agung Saputro

Putri: 

Gregoria Mariska, Fitriani, Hanna Ramadini, Ruselli Hartawan, Greysia Polii, Apriyani Rahayu, Della Destiara Haris, Rizki Amelia Pradipta, Ni Ketut Mahadewi Istarani, dan Anggia Shitta Awanda

Pelatih:  

Hendry Saputra (tunggal putra), Herry Iman Pierngadi (ganda putra), Minarti Timur (tunggal putri), dan Eng Hian (ganda putri)

 

3 dari 3 halaman

Jadwal Tim Putra dan Putri Indonesia

Tim Putra 

Selasa, 6 Februari: Indonesia Vs Maladewa 

Rabu, 7 Februari: Indonesia Vs Filipina

Kamis, 8 Februari: Indonesia Vs India 

Tim Putri 

Selasa, 6 Februari: Indonesia Vs Singapura 

Kamis, 8 Februari: Indonesia Vs China

 

Video Populer

Foto Populer