Tontowi / Liliyana Bakal Jajal Kekuatan Pemain Junior di Mataram

Oleh Muhammad Ivan Rida pada 07 Feb 2018, 06:19 WIB
Diperbarui 09 Feb 2018, 06:16 WIB
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir

Bola.com, Jakarta - Pasangan ganda campuran bulu tangkis Indonesia, Tontowi Ahmad/Lilyana Natsir, akan menghadapi para pemain junior dalam ajang bertajuk Djarum Badminton All Stars, di GOR Turide, Mataram, Lombok, 9-10 Februari 2018.

Djarum Badminton All Stars merupakan laga eksebisi yang akan menghadirkan para pemain bintang dan juga legenda-legenda bulutangkis dari PB Djarum. Ajang ini bakal diawali kegiatan sesi pelatihan (coaching clinic) yang diadakan Jumat (9/2/2018).

Coaching clinic tersebut ditujukan kepada para pelatih lokal dan atlet-atlet muda asal Mataram dan sekitarnya. Sejumlah legenda PB Djarum pun bakal hadir. Sebut saja Christian Hadinata, Lius Pongoh, Meiliana Jauhari, Sigit Budiarto, Luluk Hadianto, Alvent Yulianto, Tri Kusharjanto, Hariyanto Arbi, dan Eddy Hartono.

Kegiatan kepelatihan ini bakal terbagi dalam tiga sesi, yakni khusus pelatih, pemain di bawah 13 tahun, dan pemain di atas 13 tahun. Sebelumnya, klinik kepelatihan serupa pernah digelar Bakti Olahraga Djarum Foundation di Bandung, Palembang, Makassar, Manado, Tasikmalaya, Purwokerto, Malang, Tegal, Cirebon, Cilegon, Kudus, Magelang, Yogyakarta, Bogor, Solo, Banyuwangi, Bandar Lampung dan Gorontalo.

Pada Sabtu (10/2/2018) mulai pukul 15.00 WITA, bakal dihelat laga eksebisi yang mempertemukan bintang-bintang PB Djarum seperti Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, Rehan Naufal Kusharjato/Siti Fadia Silva Ramadhanti, Rinov Rivaldi, dan Berry Angriawan.

Menariknya, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir akan bertanding melawan Rehan Naufal Kusharjanto/Siti Fadia Silva Ramadhanti. Itu merupakan "laga ujian" bagi Rehan dan Nadia yang berstatus juara Asian Junior Championship (AJC) 2017. Pertandingan ini bisa dinikmati masyarakat umum secara gratis alias tidak dipungut biaya.

Menurut Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation, Yoppy Rosimin, pertandingan eksebisi ini diharapkan bisa memantik semangat masyarakat Mataram di dunia bulutangkis. "Pertandingan Djarum Badminton All Stars ini saya jamin akan sangat seru," kata Yoppy Rosimin, dalam rilis yang diterima Bola.com, Selasa (6/2/2018).

"Apalagi ada Tontowi Ahmad/Lilyana Natsir , sebagai pemain kelas dunia yang penampilannya pasti ditunggu-tunggu para penggemar bulutangkis. Jadi kami mengajak semua penggemar bulutangkis di Mataram dan sekitarnya untuk datang dan menyaksikan Djarum Badminton All Stars ini," lanjutnya.