VIDEO: Data dan Fakta Test Event Asian Games 2018

VIDEO: Data dan Fakta Test Event Asian Games 2018

Panitia pelaksana Asian Games 2018 atau Inasgoc sudah siap menggelar test event jelang perhelatan olahraga paling akbar di Asia itu. "Invitation Tournament", nama resmi ajang ini rencananya bakal digelar pada 8-15 Februari mendatang.

"Invitation Tournament ini dimaksudkan sebagai persiapan Asian Games 2018," ujar Erick Thohir, ketua Inasgoc, dalam pertemuan dengan pemimpin redaksi media massa nasional di Inasgoc Headquarter, Jakarta, Rabu (31/1/2018) malam.

Erick sendiri tampak puas dengan persiapan panitia menjelang test event ini. "Kami dari Inasgoc telah bekerja siang dan malam untuk mempersiapkan ajang ini," ujar Erick, dalam acara yang juga dihadiri Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga, Gatot S Dewa Broto, itu. Untuk test event Asian Games akan melibatkan 18 negara yang akan tampil di delapan cabang olahraga. Sebut saja panahan, atletik, taekwondo, pencak silat, tinju, bola voli, dan angkat berat. Total, akan ada sekitar seribu atlet berpartisipasi di ajang test event ini. Panitia sendiri akan menyiapkan sekitar 500 wasit dan 1.500 sukarelawan. Maka itu, tak hanya venue-venue pertandingan yang disiapkan. Wisma atlet juga menjadi concern dari panitia. Wisma atlet sendiri berada di Kemayoran, Jakarta. "Akan ada dua tower. Satu tower untuk panitia, satu lagi untuk atlet dan ofisial," ujar Erick lagi.

Berikut ini Data dan Fakta test event Asian Games 2018.

Ringkasan

Oleh Ade Yusuf Satria pada 08 February 2018, 07:00 WIB

Tag Terkait


Video Terkait

Spotlights