Sukses


Bos Toro Rosso: Sean Gelael Bisa ke F1, asal...

Bola.com, Jakarta - Bos Toro Rosso, Franz Tost, kembali mengungkapkan keyakinannya terhadap peluang Sean Gelael tampil pada ajang Formula 1 (F1). Menurutnya, pebalap muda asal Indonesia itu memiliki modal untuk bisa turun pada ajang balap jet darat paling bergengsi di dunia tersebut.

Tost melihat Sean punya beberapa faktor yang dimiliki seorang pebalap F1. Namun, dia menekankan semua bergantung kepada Sean dalam mengembangkan kemampuannya.

"Mengetahui kepribadiannya, saya yakin Sean mampu untuk tampil di Formula 1, tapi itu bergantung pada bagaimana dia mengembangkan dirinya sendiri. Ketika pebalap baru kami datang, saya mengatakan kepada mereka 'Lihat sekarang Anda ada di F1, tapi sekarang Anda harus mulai bekerja sangat keras pada segala hal.' Saya melakukan itu karena beberapa pebalap berpikir ketika mereka sudah tiba di F1, mereka berpikir semuanya baik-baik saja, semuanya akan datang dengan sendirinya. Itu tidak benar," ujar Tost dalam rilis yang diterima bola.com, Kamis (8/2/2018).

"Untuk datang ke F1 artinya Anda harus bekerja dengan sangat, sangat keras dan Anda harus hidup untuk balapan F1 selama 365 hari per tahun. Ketika saya berbicara soal kepribadian, maka saya selalu berpikir pada pilar utama."

"Pilar utamanya adalah, pertama Anda harus menjadi pebalap yang punya kemampuan, kedua Anda harus bergairah terhadap olahraga ini. Tanpa hal-hal tersebut, Anda tak akan terikat dengan F1. Pilar utama yang ketiga adalah Anda harus sangat, sangat disiplin. Pilar keempat adalah Anda harus inovatif, di mana Anda harus memiliki gagasan untuk menjadi lebih baik," tambahnya.

Tost menyebut Sean Gelael memiliki semua pilar itu. Namun, dia kembali menegaskan bahwa semua bergantung pada Sean Gelael. Tost berpikir Sean memiliki talenta untuk melakukan sesuatu yang luar biasa pada ajang F1.

"Apakah dia punya talenta untuk memenangi balapan F1 atau tidak, saya tak bisa menjawab sekarang karena itu membutuhkan waktu. Yang utama adalah dia harus mendapatkan tempat di F1," tutur Tost.

"Tapi langkah Sean Gelael selanjutnya adalah memperlihatkan performa yang bagus bersama Prema, karena ini merupakan tim yang fantastis. Di sana dia bisa memperlihatkan seberapa besar talenta yang dia miliki dan sisanya akan datang belakangan," sambungnya.

Ini bukan pertama kali Tost memberikan dukungan untuk pebalap berusia 21 tahun itu untuk tampil pada ajang F1. Bos Toro Rosso itu bahkan pernah memberikan sinyal siap menerima Sean Gelael dalam timnya jika sang pebalap mampu tampil impresif pada Formula 2 2018.

Video Populer

Foto Populer